2.465 Peserta Forda Kormi Adu Kemahiran Olahraga Tradisional

2.465 Peserta Forda Kormi Adu Kemahiran Olahraga Tradisional

Maret 26, 2022 Off By publica id

Publica.id, Martapura – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membuka Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kalsel Tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/3).

Di ajang lomba olahraga tradisional ini, terlibat 2.465 peserta dari 13 Kabupaten Kota se- Kalsel yang mengadu kemahiran mereka pada dua lokasi yakni Kiram Park di Kabupaten Banjar dan di Kota Banjarmasin.

Gubernur mengatakan, Forda untuk seleksi atlet ke ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke 6 di Palembang, Sumatera Selatan pada 2022.

Paman Birin mengatakan, dengan berolahraga selain menjaga kondisi kebugaran, olahraga juga dapat membawa kebahagiaan sekaligus prestasi.

“Kita berharap dengan olahraga seperti ini masyarakat kita semakin sehat, semakin gembira sekaligus juga berprestasi,” sebutnya.

Sahbirin Noor juga berharap, pada ajang Fornas di Sumsel nanti atlet Kalsel dapat memberikan kemampuan terbaiknya sehingga dapat keluar menjadi juara.

Baca jugaPaman Birin Bagikan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Banjir

Baca jugaKalsel Incar Juara Umum FASI XI Nasional di Palembang

“Ya kalau bisa juara,” kata Paman Birin.

Adapun olahraga masyarakat yang dipertandingkan adalah enggrang, hadang, tarik tambang, terompah panjang, layang-layang, ketapel, barongsai, silat budaya, airsoftgun,

bagasing, lari balok, street work out, skate board.

Selanjutnya, betarikan jukung, panahan, sumpit, benjang, tonnis, airsoft porgasi, iespa, inline skate, senam kreasi ioski, senam jantung sehat, senam osteoporosis, senam asma, senam tera dan dansa IODI. ril

Baca jugaMiris! Ayah dan Anak Kompak Jadi Bandar Barang Haram