Publica Portal Berita Online
Aa Gym: Wajah Syekh Ali Jaber Bersih dan Tersenyum Aa Gym: Wajah Syekh Ali Jaber Bersih dan Tersenyum
Publica.id, Bandung – Ulama kharismatik Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Kamis (14/1/2021). Ulama asal Madinah ini sempat menjalani... Aa Gym: Wajah Syekh Ali Jaber Bersih dan Tersenyum

Publica.id, Bandung – Ulama kharismatik Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Kamis (14/1/2021). Ulama asal Madinah ini sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama 19 hari.

Kepergian Syekh Ali Jaber mengundang belasungkawa dari berbagai pihak. Salah satunya dari KH Abdullah Gymnastiar. Penceramah yang akrab disapa Aa Gym ini datang langsung melayat Syekh Ali Jaber.

“Aa Gym saat ini sedang berada di Yarsi. Alhamdulillah beberapa saat yang lalu sudah berjumpa dengan almarhum. Alhamdulillah Aa jadi saksi, beliau wajahnya bersih dan tersenyum. Allahu Akbar,” kata Aa Gym dalam video yang dilihat detikcom, Kamis (14/1/2021).

Pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid itu berduka cita atas wafatnya Syekh Ali Jaber.

“Semoga ini yang dinamakan ciri-ciri syuhada dan semoga wafatnya beliau adalah wafat yang betul-betul dimuliakan Allah. Doakan keluarganya, keturunannya, dan umat supaya kita bisa mengambil hikmah dari setiap kebaikan yang beliau sampaikan,” ujarnya.

Aa Gym pun menyampaikan pesannya agar masyarakat tetap bersemangat menggapai husnulkhatimah. “Sahabatku yang baik, semangatlah untuk tetap bisa menjadi husnulkhatimah, karena kesuksesan bukan dari dunia yang kita miliki tetapi seperti apa akhir hayatnya. Dan semoga kesuksesan salah satunya husnulkhatimah,” ucap Aa Gym.

Aa Gym, yang ditemani ustaz Yusuf Mansur, mengingatkan masyarakat agar cukup mendoakan mendiang di rumah masing-masing. “Saat ini dalam keadaan wabah Covid, oleh karena itu cukup doakan di rumah masing-masing. Tidak perlu datang ke rumah sakit ini. Aa ke sini karena diundang oleh keluarganya dan tidak perlu datang ke pemakaman,” tuturnya.

“Allah Maha Mendengar, Allah tahu siapa yang mendoakan, Allah tahu siapa yang mencintai beliau. Doakan yang banyak di rumah masing-masing. Salat gaib di masjid masing-masing dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” ucap Aa Gym menegaskan.

Editor: Muchroni

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *