Publica Portal Berita Online
Anak Muda Milenial Tanbu Gelar Lomba Esport Offline Insomnia Leaque Season 3 Anak Muda Milenial Tanbu Gelar Lomba Esport Offline Insomnia Leaque Season 3
Publica.id, Batulicin – Dalam rangka menyemarakkan HUT Tanbu yang ke-18, dan HUT Bina Prestasi Pagatan yang ke 7 serta Anniversary Insomnia E-Sport yang pertama,... Anak Muda Milenial Tanbu Gelar Lomba Esport Offline Insomnia Leaque Season 3

Publica.id, Batulicin – Dalam rangka menyemarakkan HUT Tanbu yang ke-18, dan HUT Bina Prestasi Pagatan yang ke 7 serta Anniversary Insomnia E-Sport yang pertama, Anak Muda Milenial yang terdiri dari Pengurus Insomnia E-Sport, Sahabat Muda dan Bina Prestasi menggelar Lomba E-Sport Offline Insomnia League Season 3, Minggu (9/5/2021) di Pagatan Kusan Hilir.

Ketua Panitia Dedi Rahman mengatakan, ada 3 rangkaian kegiatan yang digelar, yaitu bagi-bagi takjil dan turnamen E-Sport yang sudah terlaksana serta Donor Darah yang Insya Allah akan di laksanakan setelah Bulan Ramadhan.

“Ketiga kegiatan ini akan kita laksanakan di bulan puasa ini, sedangkan donor darah setelah lebaran,” katanya.

Heriansyah selaku Ketua Insomnia E-Sport menjelaskan, Insomnia League Season 3 ini diaksanakan untuk membuktikan bahwa banyak atlit-atlit handal di Kabupaten Tanbu yang perlu dukungan dan perhatian agar nantinya mereka dapat memberikan prestasi terbaik di daerah.

“Turnamen ini juga dapat mengenalkan ke masyarakat bahwa E-Sport berbeda dengan pemain game, Esport mempunyai struktur yang kompleks dari manager, atlet, edito, kesehatan dan masih banyak hal yang diperhatikan,”sebutnya.

Selain itu, adanya turnamen ini juga bertujuan untuk mengenalkan E-Sport ke masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Tanbu.

“Semoga dengan adanya turnamen ini mereka para atlet dapat menyalurkan bakat mereka dengan lebih baik ke depannya,” ungkap Heriansyah.

Sementara, H Fawahisa Mahabbatan selaku pembina prestasi mengungkapkan, E-Sport sudah menjadi cabang olahraga di Indonesia secara resmi.

“Insomnia league season 3 ini kita harapkan bersama semoga atlet esport di Tanbu dapat bersaing, mencetak atlet esport yang handal khususnya di Kalimantan Selatan,” terangnya.

Apalagi, ke depannya E-Sport Indonesia akan mengadakan Kejurprov pertama yang Insya Allah akan diadakan pada awal bulan Juli.

“Banyak hal yang dapat diambil dari Esport itu sendiri, namun sebuah prestasi yang tinggi tidak akan bisa diraih tanpa pengawasan dan dukungan oleh orang tua,” tandas Fawahisa. (MH 13)

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *