Anggota Bawaslu RI Pantau Langsung PSU Pilgub Kalsel, Ini Lokasi yang Didatangi

Publica.id, Banjarmasin – Ketua dan komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) dipastikan bakal turun langsung memantau tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalsel 9 Juni mendatang.

Diungkapkan Koordinator Humas dan Datin Bawaslu Kota Banjarmasin Drs Munawar Khalil, nantinya para komisioner Bawaslu RI mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa titik lokasi PSU.

“Ketua dan komisioner lainnya punya agenda memantau TPS secara masing-masing memastikan PSU Pilgub Kalsel sukses berjalan,” ujarnya, Senin (7/6/2021).

Tak tanggung-tanggung, dikatakan Munawar, empat pimpinan Bawaslu RI secara langsung turun ke daerah yang menyelenggarakan PSU.

Sehingga pelaksanaan keputusan Mahkamah Konstitusi ini terawasi dengan harapan berjalan jujur dan adil dengan pengawasan melekat terhadap penyelenggaraan pemilu PSU yang tinggal dua hari lagi.

“Kita mengharapkan semua pihak bisa menjaga kondusifitas menjelang PSU ini,” ungkapnya.

Dijadwalkan, Ketua Bawaslu RI Abhan akan memantau PSU pada 9 Juni mendatang di Kecamatan Martapura dan Astambul, Kabupaten Banjar. Sedangkan anggota Bawaslu RI Mochammad Afifuddin di Kecamatan Mataraman dan Sambung Makmur.

Anggota lainnya, Rahmat Bagja akan memantau PSU di wilayah Kabupaten Tapin yaitu tepatnya di Kecamatan Binuang dan dijadwalkan turun menuju Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar saat penghitungan suara.

Anggota Bawaslu RI yang turut memantau PSU Pilgub Kalsel, Ratna Dewi Pettalolo akan memantau di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Baca jugaAnggaran PSU Pilgub Kalsel Membengkak Jadi Rp 23 Miliar

“Untuk ibu Dewi, apabila kondisi beliau fit, sehat. Akan melanjutkan memantau ke Aluh aluh sesuai informasi protokol,” kata Munawar.

Adapun TPS yang dikunjungi keempatnya saat PSU nanti. Ketua Bawaslu RI Abhan memantau TPS 01, Kelurahan Jawa bertempat di SDN Jawa 2. TPS 07 Tanjung Rema di aula Stay Darussalam, TPS 04 Jalan Tanjung rema depan Paud Arrahman sebelum Apotik San’a dan di Kecamatan Astambul di TPS 03, TPS 04 Desa Pasar Jati.

Mochammad Afifuddin memantau TPS 01 Desa Mataraman, TPS 03 Desa Simpang Tiga. Sambung Makmur, TPS 01 dan TPS 03, TPS 06 Madurejo

Baca jugaDiduga Palsukan Dokumen, Komisioner KPU Banjar Laporkan Denny-Difriadi ke Polisi

Rahmat Bagja memantau pada TPS 01 Kelurahan Binuang, Desa Pualam Sari TPS 1, 2 dan 3. Desa Tungkap TPS 2 dan
memantau penghitungan suara di Sambung Makmur TPS 04 (Madurejo), TPS 02 (Batu Tanam).

Editor: Ahya Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *