Publica Portal Berita Online
Bangun Pagi Jangan Tidur Lagi, Baca Doa ini Agar Dapat Rezeki Bangun Pagi Jangan Tidur Lagi, Baca Doa ini Agar Dapat Rezeki
Publica.id – Tidur setelah sholat subuh tak dianjurkan dalam islam. Lebih baik berdoa agar mendatangkan berkah. Seperti yang selalu Rasulullah ajarkan kepada kita. Ya,... Bangun Pagi Jangan Tidur Lagi, Baca Doa ini Agar Dapat Rezeki

Publica.id – Tidur setelah sholat subuh tak dianjurkan dalam islam. Lebih baik berdoa agar mendatangkan berkah. Seperti yang selalu Rasulullah ajarkan kepada kita.

Ya, Nabi adalah teladan terbaik bagi kita umatnya. Maka, tak perlu mencontoh sosok selain beliau. Amalan-amalan pun harus sesuai tuntunannya.

Rasulullah selalu berdoa selepas shalat subuh. Beliau membaca:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma Inniy As-aluka ‘ilman naafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbalan

Artinya: “Ya Allah, Aku meminta kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, dan amal yang diterima juga rezeki yang baik.”.

Khusyulah dalam berdoa. Juga disertai kerendahan hati dan keyakinan bakal dikabulkan Alloh SWT. Doa ini dahsyat, tiga hal penting dalam hidup bisa kita dapatkan sekaligus.

Imam Nawawi dalam kitab Al-Adzkar menulis: “Dan kami meriwayatkan hadits dari Kitab Musnad Imam Ahmad,

Juga dari Sunan Ibnu Majah dan dari kitab Ibnu Sunny dari Ummi Salamah RA berkata: ”Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam setelah salat Subuh membaca doa: Ya Allah, Aku meminta kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, dan amal yang diterima juga rizki yang baik.”.

Kesimpulannya, tak ada manusia yang lebih bahagia dari dia yang memiliki keluasan ilmu yang bermanfaat bagi manusia lain. Juga, manusia yang amalannya diterima dan dicukupkan rezekinya. (Umma)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *