Bupati Zairullah: Gerakan Doa dan Zikir Diharap Bisa Mengatasi Covid-19

Publica.id, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM Zairullah Azhar mengajak semua SKPD dan masyarakat untuk melaksanakan do’a dan zikir bersama guna mengatasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum usai.

Menurut Zairullah Azhar, melalui gerakan doa dan zikir bersama di 144 desa dan 5 kelurahan, maka pandemi Covid-19 di Tanbu bisa teratasi dengan baik.

“Setelah berbagai langkah dan upaya yang diambil pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, maka ini adalah saat yang tepat untuk berserah diri dan meminta kepada Allah SWT, agar semua upaya itu bisa berhasil,” kata Zairullah.

Baca jugaAcara SKPD Pemprov Diminta Wajibkan Tes Covid

Bupati juga berpesan kepada warga agar terus menjaga kebersihan dan kesehatan, serta tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Gerakan Zikir Berjamaah tidak hanya dilaksanakan di lingkup SKPD Pemerintah Kabupaten Tanbu, namun hingga ke desa-desa di Bumi Bersujud,” terangnya.

Gerakan ini serentak dilaksanakan desa-desa di 4 kecamatan yaitu, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Sungai Loban, Kecamatan Angsana dan Kecamatan Satui. Sebelum zikir juga dilakukan sholat Dhuha berjamaah.

Baca juga:Zairullah Kembali Rotasi Pejabat Lingkup Pemkab Tanbu

Pelaksanaan perdana pada Kamis (22/7), Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar bersama warga melaksanakan kegiatan itu di Masjid Al Ikhlas di Desa Wonorejo Kecamatan Satui, sementara SKPD melaksanakan bersama warga di desa lainnya. (MH 13)

Editor: Ahya Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *