Publica Portal Berita Online
Buruan Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka Buruan Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka
Publica.id, Jakarta – Pemerintah RI secara resmi telah membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12, Selasa (23/2/2021). Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan,... Buruan Daftar, Kartu Prakerja Gelombang 12 Sudah Dibuka

Publica.id, Jakarta – Pemerintah RI secara resmi telah membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12, Selasa (23/2/2021).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pada gelombang 12 ini, program Kartu Prakerja merekrut 600 ribu peserta dengan menggunakan metode semi bantuan social (bansos).

“Program kartu Prakerja gelombang 12 ini saya nyatakan kembali dibuka,” ujar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers digital di laman Youtube @perekonomianri, di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Airlangga mengungkapkan, manfaat yang diberikan program Kartu Prakerja tahun 2021 ini sama dengan tahun lalu yakni mencapai Rp 3,55 juta per peserta.
Komposisinya Rp 1 juta dalam bentuk biaya pelatihan online. Rp 2,4 juta insentif dana tunai yang dibagikan masing-masing Rp 600 ribu dalam empat bulan dan biaya survei sebesar Rp 150 ribu.

“Target program ini adalah para pencari kerja yang menganggur, mereka yang kena pemutusan hubungan kerja (PHK), dan wiraswasta pelaku usaha mikro dan kecil yang tutup usahanya karena pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, program Kartu Prakerja digulirkan pada tahun 2020 lalu. Tercatat ada sekitar 43 juta pendaftar program ini dan yang lulus ada 5,5 juta peserta dalam 11 gelombang pendaftaran.

Bagi warga yang tertarik dengan program ini bisa langsung mendaftar di situs prakerja.go.id.

Sumber: cnbcindonesia.com

Editor: Muchroni

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *