Publica Portal Berita Online
Dirasa Merugikan, FSPMI Kalsel Sayangkan Penutupan Tempat Usaha Dirasa Merugikan, FSPMI Kalsel Sayangkan Penutupan Tempat Usaha
Publica.id, Banjarmasin – Kebijakan Pemerintah Kota Banjarmasin menutup sementara tempat wisata, hiburan, mall, cafe rumah makan dan restoran serta tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan... Dirasa Merugikan, FSPMI Kalsel Sayangkan Penutupan Tempat Usaha

Publica.id, Banjarmasin – Kebijakan Pemerintah Kota Banjarmasin menutup sementara tempat wisata, hiburan, mall, cafe rumah makan dan restoran serta tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan disikapi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kalsel.

Ketua FSPMI Kalsel Yoeyoen Indarto menyebut bakal ada ribuan pekerja dan pengusaha yang terdampak.

“Saya sangat menyayangkan dengan adanya keputusan itu diambil pemerintah, ini kan menyangkut hidup orang banyak, jelang lebaran lagi,” kata Yoeyoen Senin, (10/5/2021).

Yoeyoen mengatakan, seharusnya pemerintah bisa mengambil kebijakan lain seperti halnya memperketat pengawasan ekstra terhadap tempat-tempat tersebut bukan dengan menutupnya.

“Bisa dengan kebijakan lain, dengan diawasi petugas agar prokes berjalan baik. Kan mereka sudah di gajih negara untuk itu,” cetus Yoeyoen.

Selain, itu hal ini juga akan berdampak pada pemberian gajih hingga THR para pekerja karena pengusaha juga ikut terdampak.

“Bagaimana perusahaan atau pemilik usaha mau bayar, mereka aja terdampak,”ujarnya.

Ia pun tak menampik pengendalian Covid-19 harus serius dilakukan, namun jangan sampai kondisi perekonomian yang mulai bangkit kembali tersendat.

“Bila kemampuan daya beli ribuan pekerja ada maka dipastikan dapat meningkatkan perputaran ekonomi di banua, apalagi menjelang lebaran,” bebernya.

Ia berharap, pemerintah bijak dalam mengambil keputusan agar ribuan masyarakat yang ekonominya semakin sulit akibat Pandemi.

“Sebaiknya ada komunikasi terlebih dahulu dengan pihak pihak yang terdampak agar tidak ada yang merasa dirugikan.

Pemkot bakal memberlakukan kebijakan ini mulai tanggal 13 hingga 16 Mei 2021 di Banjarmasin. Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 saat momen lebaran Idul Fitri 1442 H. (Dic)

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *