Publica Portal Berita Online
Ditemukan Mutasi Covid-19, M Nur: Kita Jangan Lengah Lagi Ditemukan Mutasi Covid-19, M Nur: Kita Jangan Lengah Lagi
Publica.id, Banjarmasin – Laporan Wakil Kementerian Kesehatan, Dante Saksono yang menyatakan adanya temuan kasus mutasi virus Covid-19 dari Inggris masuk ke Indonesia mengundang reaksi... Ditemukan Mutasi Covid-19, M Nur: Kita Jangan Lengah Lagi

Publica.id, Banjarmasin – Laporan Wakil Kementerian Kesehatan, Dante Saksono yang menyatakan adanya temuan kasus mutasi virus Covid-19 dari Inggris masuk ke Indonesia mengundang reaksi anggota DPR RI.

Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan H Muhammad Nur meminta semua elemen masyarakat beserta pemerintah jangan lagi lengah terhadap kasus mutasi covid-19 ini.

Apalagi menurutnya, virus yang dinamakan B117 ini memiliki reaksi lebih cepat ketimbang virus covid-19 yang berasal dari Wuhan, China.

“Virus ini jika kita melihat laporannya penularannya 70 persen lebih cepat, lebih mengerikan dari Covid-19 itu sendiri. Gejalanya seperti mual dan menyerang antibodi kita sehingga seperti orang yang terus-menerus kelelahan. Jangan sampai lah, apa yang sudah kita alami saat ini ditambah lagi dengan adanya mutasi baru ini,” ujar Politisi Gerindra ini kepada Publica.id, Jumat (4/3/2021).

Wasekjen DPP Gerindra ini juga berharap pemerintah tidak meremehkan laporan adanya temuan kasus B117. Ia meminta adanya kebijakan dan sigap pemerintah dalam mengatasi laporan temuan tersebut.

“Segera mungkin sosialisasikan dan berikan pemahaman ke masyarakat agar bisa sejak dini untuk waspada. Jangan sampai pandemi berulang. Kita baru saja ingin menata kembali perekonomian dan sosial kita. Jadi saya rasa sangat wajar kita harus benar-benar waspada jangan lengah,” ungkap M Nur.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar masyarakat terus menaati protokol kesehatan sehingga apa yang dikhawatirkan hari ini bisa tertangani dan dicegah.

“Upayakan diri kita menjaga protokol kesehatan. Karena itu sangat penting di tengah kondisi kita yang belum aman dari virus. Semoga saja pemerintah dan kita semua bisa mengatasi permasalah ini sehingga tidak lagi merasakan dampak luar biasa dari penyebaran virus Corona ini,” pungkasnya.

M Nur juga meminta setiap pemerintah daerah benar-benar berperan aktif menyampaikan ke masyarakat untuk menjaga prokes dan menekan masyarakat dapat menjaga diri dari penyebaran virus.

“Artinya, 5M harus selalu diperhatikan dan dilaksanakan karna pandemi ini masih ada di sekitar kita dan bermutasi. Mari kita sama-sama menjaga dan berwaspada, disiplin menerapkan 5M, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” tutupnya.

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *