Publica Portal Berita Online
Emas Antam Stagnan di Level 900 ribuan, Peluang Jual atau Beli? Emas Antam Stagnan di Level 900 ribuan, Peluang Jual atau Beli?
Publica.id, Banjarmasin – Harga emas antam pada pembukaan senin ini masih berada pada harga Rp 940.000,- dan harga terendah yakni 0.5 gram berkisar pada... Emas Antam Stagnan di Level 900 ribuan, Peluang Jual atau Beli?

Publica.id, Banjarmasin – Harga emas antam pada pembukaan senin ini masih berada pada harga Rp 940.000,- dan harga terendah yakni 0.5 gram berkisar pada harga Rp 520.000,-.

Dilansir dari webisite resmi logamulia.com, level tersebut masih tidak berubah dengan posisi pada penutupan minggu kemarin.

Sedangkan untuk level harga buyback berada dikisaran harga Rp 820.000,- per gram nya dengan hitungan sebelum kena pajak.

Harga emas Antam semenjak menembus rekor pada bulan Agustus 2020 yang menyentuh harga Rp 1.065.000,- per gram, dan terakhir pada bulan Nopember 2020 yang sempat masih berada di level harga 1 jutaan, tetapi kini harga emas antam per gramnya berada dikisaran harga 900ribuan.

Penyebab turunnya harga emas ini diprediksi dikarenakan level harga Dollar menguat ke 90,7 hal ini seperti yang disampaikan oleh Direktur PT. Solid Gold Berjangka Dikki Soetopo.

“Kalau di emas sendiri tergantung pertama dolar AS, kedua permintaan terhadap emas tersebut. Kalau misalnya Rp 1 juta/gram atau US$ 1.900/toz kemungkinan takes time, nggak mungkin minggu depan langsung naik,” kata Dikki dikutip detik.com.

Melihat tren turunnya harga emas ini juga dapat dijadikan sebagai peluang untuk para Investor untuk membeli emas, walaupun diprediksi harga emas tidak akan naik dalam jangka waktu dekat.

“Tentu lebih baik beli ketimbang jual di saat harga rendah seperti saat ini, mengingat buyback Antam memiliki spread lebar. Disarankan beli pecahan lebih besar seperti 10 gram untuk mendapatkan harga per gram lebih rendah, yakni Rp 893.000/gram,” tegas Dikki.

Reporter: M Rizki Fakhrurrazi

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *