Publica Portal Berita Online
Fasilitas Publik di Siring Menara Pandang Hilang, Disbudpar Ancam Lapor Polisi Fasilitas Publik di Siring Menara Pandang Hilang, Disbudpar Ancam Lapor Polisi
Publica.id, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin angkat bicara ikhwal fasilitas di Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean, Kecamatan Banjarmasin Tengah, yang raib.... Fasilitas Publik di Siring Menara Pandang Hilang, Disbudpar Ancam Lapor Polisi

Publica.id, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin angkat bicara ikhwal fasilitas di Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean, Kecamatan Banjarmasin Tengah, yang raib.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin, Ikhsan Al Haq, mengaku sudah mendapat laporan tersebut. Ia bahkan menyatakan bakal melapor ke pihak berwajib.

“Iya, nanti kita minta penanggungjawab UPT untuk melapor ke polisi,” ucap Ikhsan. M

Sembari menunggu proses di kepolisian, Ikhsan mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk segera menutup lubang tersebut, karena khawatir akan ada korban.

Ia menyayangkan ada orang yang tega merusak fasilitas publik, bahkan untuk dijual. Padahal, fasilitas dibangun oleh Pemkot untuk kepentingan orang banyak.

Bukan hanya itu, menurut Ikhsan, selain tiang dan kayu, Closed Circuit Television (CCTV) yang diletakan di sejumlah sudut kawasan Siring pun ikut lenyap.

“Saya juga dapat laporan, yang hilang bukan hanya itu, tapi juga CCTV,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi terulangnya hal tidak diinginkan di kawasan wisata, pihaknya sudah mempekerjakan 4 orang petugas keamanan yang berjaga, baik siang maupun malam.

Namun luasnya kawasan yang harus dijaga, jadi kurang optimal. Bisa saja ditambah, tapi masih melihat kondisi keuangan daerah.

“Faktor mencegahnya itu adalah pagar, baik yang di tepi sungai maupun jalan, selama ini siapa saja bisa masuk dari mana saja,” tutupnya.

Reporter : M Syaiful Riki
Editor : husein

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *