Build Item dan Emblem Badang Tersakit Versi Top Global MLBB 2023

Publica — Badang merupakan salah satu Fighter yang cukup sering menjadi andalan para player Mobile Legends. Hero ini memiliki skill ultimate yang bisa mengurung hero musuh dan mengeliminasinya secara langsung. Jadi tidak heran jika Badang memiliki peran yang sangat penting saat War terjadi.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba hero ini, di bawah ini sudah kami siapkan rekomendasi build Badang tersakit ala Top Global.

Build Badang Tersakit 2023

Build Item Badang

1. Rapid Boots

Sebagai hero dengan mobilitas yang tinggi dan sering ke sana kemari, sepatu yang cocok untuk kamu pilih adalah Rapid Boots.

Sepatu ini memiliki tambahan Movement Speed yang paling tinggi dibanding dengan item lain, yaitu sebesar 70 Movement Speed.

Tapi saat kamu menerima atau memberikan Damage, maka Movement Speed akan berkurang sebesar 25 selama 5 detik.

2. Demon Hunter Sword

Selanjutnya, kamu bisa membeli item Attack bernama Demon Hunter Sword atau DHS. Ini akan menambah Physical Attack sebesar 35 dan Attack Speed sebanyak 25%.

Yang lebih penting lagi ada pada pasif yang dimiliki oleh item DHS, dimana Basic Attack yang kamu keluarkan akan mendapatkan tambahan Physical Damage sebesar 9% dari jumlah HP musuh.

Selain itu, Basic Attack yang kamu keluarkan juga akan memberikan 3% Physical Lifesteal tambahan yang akan berlangsung selama 3 detik dan bisa di stack hingga 5 stack.

3. Blade of Heptaseas

Untuk item ketiga, kamu bisa membeli Blade of Heptaseas. Item ini akan memberikan tambahan 70 Physical Attack, 250 HP, dan 15 Physical PEN.

Pasif yang dimiliki oleh item ini juga sangat cocok dengan gaya bermain hero Badang yang tidak melakukan serangan terus-menerus, tapi lebih ke arah berkeliling map dan masuk ke War secara tiba-tiba.

Pasifnya adalah saat kamu tidak menerima dan memberikan Damage selama 5 detik, maka Basic Attack berikutnya akan memberikan tambahan 160 + 40% Physical Attack sebagai Physical Damage, hero yang terkena serangan juga akan mendapatkan Slow sebesar 40% selama 1.5 detik.

Jadi setelah kamu memiliki item ini, kamu harus benar-benar bisa mengatur kapan waktu yang tepat untuk menyerang musuh. Gampangnya, kamu bisa mulai menyerang saat gambar Blade of the Heptaseas muncul di bagian bawah layar.

4. Malefic Roar

Malefic Roar bisa menjadi item yang tepat saat sudah memasuki pertengahan permainan, karena biasanya hero musuh juga sudah banyak yang memiliki item Defense.

Dengan Malefic Roar, Physical Attack akan bertambah sebesar 60 dan Physical Penetration akan bertambah 35%.

Belum lagi dari pasifnya yang juga akan menambah Physical Penetration sebesar 0.05% dari setiap Physical Defense yang dimiliki oleh hero musuh, dan maksimal bisa bertambah hingga 20%.

Artinya, item ini memang sangat cocok untuk meng-counter item Physical Defense dari hero musuh.

5. Hunter Strike

Agar Badang semakin sakit dan bisa mengeliminasi hero lawan dengan sekali ulti, kamu bisa membeli item bernama Hunter Strike.

Hunter Strike akan menambahkan 80 Physical Attack, 10% Cooldown Reduction, dan 15 Physical PEN.

Item ini memiliki pasif yang akan memberikan 50% Movement Speed tambahan saat kamu memberikan Damage kepada creep dan hero musuh yang sama 5 kali berturut-turut.

6. Blade of Despair

Untuk item terakhir, kamu bisa membeli BoD atau Blade of Despair. Item ini memang dikenal sebagai item yang paling sakit untuk hero dengan Physical Attack.

BoD akan memberikan tambahan 160 Physical Attack dan 5% Movement Speed. Kemudian pasifnya akan memberikan 25% Physical Attack tambahan selama 2 detik saat kamu menyerang hero musuh yang memiliki HP di bawah 50%.

Setting Emblem Badang

Meski Badang adalah hero Fighter, tapi Emblem yang cocok digunakan olehnya adalah Assassin.

Untuk pengaturan Emblemnya bisa kamu lihat di bawah ini:

  • Bravery 3/3
  • Invasion 3/3
  • High and Dry

Dari setting tersebut, kamu akan mendapatkan tambahan Physical Attack dari Bravery dan tambahan Physical Penetration dari Invasion. Lalu dari High and Dry kamu akan mendapatkan efek berupa Damage tambahan sebesar 7% saat hanya ada satu hero musuh di sekitar kamu.

Battle Spell Untuk Badang

Untuk Battle Spell, kamu bisa memilih menggunakan Flicker yang berfungsi untuk kabur ataupun mengejar hero musuh.

Dapatkan update berita terbaru dari Publica dengan mengikuti channel Telegram @publica_id.