Build Item dan Emblem Balmond Tersakit Versi Top Global MLBB 2023

Publica — Balmond, hero lawas di Mobile Legends yang sampai sekarang masih eksis dan banyak di pick. Bahkan di meta sekarang, Balmond sering digunakan sebagai hyper.

Untuk bisa menguasai hero ini bukanlah hal yang sulit, karena memang tidak membutuhkan kemampuan mekanik yang tinggi. Meski demikian, kamu tetap harus memperhatikan build yang kamu gunakan saat menggunakan hero Balmond.

Berikut ini telah kami siapkan build item dan setting emblem Balmond tersakit Versi Top Global.

Build Balmond Tersakit 2023

Build Item Balmond

1. Tough Boots

Item pertama yang wajib kamu beli tentu saja adalah sepatu dengan tujuan untuk menambah Movement Speed yang sangat dibutuhkan di early game.

Untuk Balmond sendiri, sepatu yang cocok adalah Tough Boots. Selain akan menambahkan Movement Speed sebesar 40, kamu juga akan mendapatkan tambahan 22 Magic Defense.

Sepatu ini juga memiliki pasif yang sangat penting untuk Balmond, yaitu pasif untuk mengurangi durasi dari efek Crowd Control dan Slow sebesar 30%.

2. Cursed Helmet

Berikutnya kamu bisa membeli Cursed Helmet, item ini akan menambahkan atribut HP sebesar 1200 dan Magic Defense sebesar 25. Jadi darah Balmond akan semakin tebal dengan adanya item ini.

Belum lagi pasifnya yang mampu memberikan Magic Damage ke hero musuh yang setara dengan 1.2% dari Max HP Balmond di setiap detiknya. Ini artinya semakin tebal HP yang kamu miliki, akan semakin tinggi juga tambahan Magic Damage tersebut.

Efek ini juga akan meningkat sebesar 210% hingga 350% terhadap monster jungle dan minion.

3. Guardian Helmet

Untuk membuat HP Balmond semakin tebal lagi, kamu bisa membeli Guardian Helmet sebagai item ketiga, karena dengan ini kamu akan mendapatkan tambahan 1550 HP.

Tidak hanya tambahan HP saja, tapi juga ada tambahan HP Regen sebesar 20. Bahkan proses regen darah akan semakin cepat berkat adanya pasif yang akan memulihkan 2.5% HP setiap detiknya.

4. Dominance Ice

Item keempat yang bisa kamu pilih adalah Dominance Ice, item ini memiliki tambahan atribut berupa 500 Mana, 70 Physical Defense, dan 5% Movement Speed.

Dominance Ice juga memiliki pasif yang mampu mengurangi 75% Attack Speed dari hero musuh di sekitar, dan mengurangi efek Shield dan HP Regen musuh di sekitar sebesar 50%.

Pasif tersebut sangat berguna mengingat Balmond adalah hero dengan tipe menyerang gaya dekat dan harus menempel ke musuh, jadi pasifnya akan sangat berguna.

5. Athena’s Shields

Agar Balmond lebih tahan dari serangan hero musuh dengan tipe Magic Damage, maka item yang cocok untuk kamu gunakan berikutnya adalah Athena’s Shield.

Athena’s Shield akan menambah 900 HP, 62 Magic Defense, dan 2 HP Regen.

Lalu kamu juga akan mendapatkan 25% Magic Damage Reduction selama 3 detik saat menerima Magic Damage dari musuh. Pasif ini akan bisa digunakan kembali setelah kamu meninggalkan war selama 5 detik.

6. Antique Cuirass

Setelah sebelumnya kamu membeli item untuk menambah Magic Defense, item terakhir ini berfungsi untuk menambahkan Physical Defense. Item tersebut adalah Antique Cuirass.

Antique Cuirass akan menambahkan atribut HP sebesar 920, Physical Defense 54, dan HP Regen 4.

Item Defense ini juga memiliki pasif yang akan mengurangi Physical Attack lawan sebesar 8% selama 2 detik saat kamu diserang menggunakan skill.

Setting Emblem Balmond

Karena saat ini Balmond lebih sering digunakan sebagai jungler, maka yang cocok adalah emblem Jungle Sawi. Berikut setting emblem Balmond tersakit:

  • Brutal 3/3
  • Knowledge 3/3
  • Mage Killer

Dengan menggunakan emblem Mage Killer atau yang lebih dikenal dengan sebutan emblem sawi, kamu akan mendapatkan tambahan Damage saat menyerang Turtle, Lord, dan Turret. Sehingga proses farming akan lebih cepat.

Battle Spell Untuk Balmond

Untuk sekarang ini, Balmond akan lebih OP jika diposisikan sebagai role Hyper atau Jungler. Jadi untuk masalah Spell, tentu saja Retribution adalah pilihan yang tepat.

Tetapi jika kamu tidak berperan sebagai Hyper, kamu bisa menggunakan spell lain, seperti Flicker, Petrify, atau Sprint.

Dapatkan update berita terbaru dari Publica dengan mengikuti channel Telegram @publica_id.