Rekomendasi Build Item Ling Tersakit ala Top Global 2023

Publica — Ling dikenal sebagai hero Assassin Mobile Legends dengan role Jungler yang sangat ditakuti, apalagi jika playernya sudah pro menggunakan hero ini.

Meski begitu, untuk menguasai Ling bukanlah hal yang mudah dilakukan, selain harus belajar fast hand, item yang kamu pilih juga sangat menentukan.

Buat kamu yang mau mencoba atau mau serius belajar hero ini, berikut telah kami siapkan rekomendasi build Ling tersakit ala Top Global

Build Ling Tersakit

Build Item Ling

1. Tough Boots

Untuk item sepatu, Ling cocok menggunakan Tough Boots agar mendapatkan tambahan Movement Speed sebanyak 40 dan Magic Defense sebanya 22.

Selain untuk menambahkan kecepatan, tambahan Magic Defense tersebut sangat dibutuhkan oleh seorang Ling agar tidak mudah tumbang saat diserang hero dengan Magic Attack seperti Mage.

Tidak hanya itu saja, Tough Boots juga memiliki pasif yang berfungsi untuk mengurangi durasi dari efek Crowd Control dan juga Slow sebesar 30%. Ini tentu sangat efektif mengingat salah satu cara untuk menumbangkan Ling adalah dengan menyerangnya dengan skill CC.

2. Windtalker

Setelah item sepatu jadi, Windtalker bisa kamu beli sebagai item berikutnya. Kamu akan mendapatkan tambahan Attack Speed sebesar 40%, Movement Speed sebesar 20, dan Critical Chance akan meningkat 10%.

Yang tidak kalah penting juga ada di pasif dari item ini, dimana setiap 5-2 detik, Basic Attack yang kamu luncurkan setelahnya akan memberikan tambahan 150-362 Magic Damage. Pasif ini juga memberikan tambahan Critical Damage dan akan ditingkatkan sebesar 200% terhadap Minion.

Jadi tidak cuman berefek ke hero musuh saja, tapi kamu juga akan lebih cepat saat harus membersihkan Minion di lane.

Kemudian kamu juga akan mendapatkan tambahan Movement Speed sebesar 5% ketika pasif tersebut muncul.

Fun fact: Beberapa Top Global Ling bahkan menjadikan Windtalker sebagai item pertama setelah mereka membeli Boots biasa tanpa menjadikannya ke Tough Boots.

3. Berserker’s Fury

Karena Ling sangat membutuhkan Critical, maka item berikutnya yang bisa kamu pilih adalah Berserker’s Fury. Item Attack ini akan memberikan tambahan 65 Physical Attack, 25% Critical Chance, dan 40% Critical Damage.

Dengan tambahan Critical Chance dan Critical Damage tersebut, maka serangan Critical dari Ling akan lebih sering muncul dan tentunya lebih sakit lagi.

Bahkan Pasif dari item ini akan memberikan tambahan 5% Physical Attack saat serangan Critical Damage muncul.

4. Endless Battle

Dengan dua item Attack di atas, kebutuhan akan Critical Damage dan Critical Chance bisa dibilang sudah cukup. Jadi item berikutnya yang banyak dipilih oleh Top Global Ling adalah Endless Battle.

Item ini dipilih karena memberikan banyak sekali tambahan atribut, mulai dari tambahan 65 Physical Attack, 5 Mana Regen, 250 HP, 5% Movement Speed, 10% Physical Lifesteal, dan 10% Cooldown Reduction yang berguna mengurangi CD dari Skill.

Endless Battle juga memiliki pasif yang akan memberikan 60% tambahan Physical Attack sebagai True Damage saat kamu mengeluarkan Basic Attack setelah menggunakan Skill. Saat pasif ini muncul, kamu juga akan mendapatkan 10% Movement Speed tambahan.

5. Malefic Roar

Item kelima untuk seorang Ling yaitu Malefic Roar yang akan menambahkan 60 Physical Attack dan 35% Physical Penetration.

Malefic Roar juga memiliki pasif berupa tambahan 0.05% Physical Penetration dari setiap Physical Defense hero yang kamu serang, dan maksimal bisa bertambah hingga 20%.

Jadi item ini sangat cocok digunakan pada kondisi hero musuh banyak yang menggunakan item Defense Physical.

6. Blade of Despair

Terakhir, kamu bisa membeli Blade of Despair untuk membuat hero yang suka naik tembok ini semakin sakit lagi. Item ini akan menambahkan 160 Physical Attack dan 5% Movement Speed.

Pasif BoD juga sangat berguna untuk seorang Ling, mengingat sebagian besar pengguna Ling biasanya akan muncul di War saat HP musuh sudah tipis atau di bawah 50%.

Ini berbanding lurus dengan pasif dari Blade of Despair yang akan memberikan 25% Physical Attack tambahan saat kamu menyerang lawan yang memiliki darah di bawah 50%.

Emblem Ling Terbaik

Karena Ling sangat membutuhkan Movement Speed, Physical Penetration, dan mengingat HPnya yang tipis, maka pengaturan Emblem yang cocok adalah sebagai berikut:

  • Agility 3/3
  • Invasion 3/3
  • Killing Spree

Setting tersebut akan membuat hero Ling semakin sat set, memiliki Physical Penetration yang semakin besar, dan akan mendapatkan tambahan 12% HP dan 15% Movement Speed saat kamu mengeliminasi hero musuh.

Battle Spells Ling

Sebagai jungler, Battle Spells mutlak yang harus digunakan adalah Retribution. Spells ini akan membantu proses farming semakin cepat dan membantu untuk mengeliminasi Turtle ataupun Lord.

Dapatkan update berita terbaru dari Publica dengan mengikuti channel Telegram @publica_id.