Publica Portal Berita Online
Perajin Aluminium di HSU Bertahan di Tengah Pandemi Perajin Aluminium di HSU Bertahan di Tengah Pandemi
Publica.id, Amuntai – Para perajin usaha meubel aluminium di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tepat di Desa Tapus Tengah hingga kini masih bertahan. Bahkan... Perajin Aluminium di HSU Bertahan di Tengah Pandemi

Publica.id, Amuntai – Para perajin usaha meubel aluminium di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tepat di Desa Tapus Tengah hingga kini masih bertahan.

Bahkan di masa pandemi virus Covid-19 ini masih banyak masyarakat di Desa Tapus Tengah yang menggantungkan hidupnya dari kerajinan mebel aluminium.

Salah seorang perajin meubel aluminium, Iriannor mengaku kesulitan mencari bahan baku aluminium di masa pandemi Covid-19. Langkanya bahan baku aluminium ini membuat harganya mengalami kenaikan.

“Yang paling menjadi kendala saat ini pastinya adalah bahan baku yang susah dicari dan mengalami kenaikan hingga 20%, sehingga untuk barang kerajinan aluminium yang kita jual juga mengalami kenaikan,” ucapnya, Kamis (25/2).

Dia berharap harga bahan baku aluminium dapat stabil kembali di tengah sulitnya perekonomian saat ini akibat pandemi Covid-19.

“Saya mewakili pengusaha meubel aluminium lainnya mengharapkan harga bahan baku mudah dicari dan untuk harganya bisa stabil kembali,” harap Iriannor.

Iriannor menceritakan sudah menekuni usah meubel aluminium ini sejak 2 tahun yang lalu.

“Alhamdulillah, meskipun baru 2 tahun saya jalani dari usaha turun temurun orang tua saya ini, untuk penjualan dan daya beli konsumen cukup banyak,” katanya.

Berbagai macam aluminium sudah ia buat seperti lemari pakaian, meja tv, tempat jemur pakaian, wastafel dan benda lainnya yang terbuat dari aluminium.

Untuk bahan baku aluminium, Iriannor membelinya di sekitaran wilayah HSU.

Sumber: hsu.go.id

Editor: Muchroni

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *