Publica Portal Berita Online
Jokowi Pastikan Tidak Ada Impor Beras Sampai Akhir Tahun 2021 Jokowi Pastikan Tidak Ada Impor Beras Sampai Akhir Tahun 2021
Publica.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah tidak akan melakukan impor beras sampai akhir tahun 2021. Dikatakan Jokowi, selama produksi pertanian nasional bagus... Jokowi Pastikan Tidak Ada Impor Beras Sampai Akhir Tahun 2021

Publica.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan pemerintah tidak akan melakukan impor beras sampai akhir tahun 2021.

Dikatakan Jokowi, selama produksi pertanian nasional bagus maka Pemerintah tidak akan melakukan upaya impir.

Untuk itu Pemerintah terus berupaya membangun pertanian nasional yang semakin baik, sehingga mampu meningkatkan produksinya.

“Dengan begitu, ketahanan pangan nasional dan swasembada dapat terwujud. Pemerintah sudah memutuskan bahwa sampai bulan Juni ini, tidak ada impor beras,” ungkapnya.

Polemik mengenai impor beras memang sempat memanas pada Maret lalu. Pro dan kontra yang muncul pun membuat Presiden Jokowi bulan lalu mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Indonesia tidak akan mengimpor beras sampai Juni 2021.

Pernyataan ini kembali disampaikan presiden dalam dialog dengan petani di Indramayu pagi ini. Bahkan, ia juga mematok target nihil impor beras sampai akhir 2021.

“Apabila sampai akhir tahun produksi pertanian kita bagus maka tidak akan ada impor,” tegasnya.

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *