Publica Portal Berita Online
Kapolsek Banjarmasin Utara Apresiasi Masyarakat Patuhi Prokes saat Salat Ied Kapolsek Banjarmasin Utara Apresiasi Masyarakat Patuhi Prokes saat Salat Ied
Publica.id, Banjarmasin – Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra mengapresiasi masyarakat yang melaksanakan salat Ied Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di... Kapolsek Banjarmasin Utara Apresiasi Masyarakat Patuhi Prokes saat Salat Ied

Publica.id, Banjarmasin – Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra mengapresiasi masyarakat yang melaksanakan salat Ied Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di Masjid Jami Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, pada Rabu (13/5/2021) pagi.

Ibadah bagi umat muslim itu berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19  yang dilaksanakan bersama dengan baik.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan salat Ied dan bersama menjaga Prokes dengan baik, semoga kita mendapatkan barokah,” tutur Kapolsek Banjarmasin Utara usai mengikuti salat Ied bersama masyarakat.

Kompol Indra Agung Perdana Putra menyatakan bahwa kesadaran jemaah dalam menggunakan masker hampir 99 persen saat kegiatan peribadatan berlangsung.

“Acara ini berjalan saling menjaga prokes, menjaga jarak, saya lihat hampir 99 persen pakai masker, bahkan anak-anak juga dipakaikan masker,” bebernya.

Selain itu, dukungan dari panitia masjid menyampaikan imbauan agar tetap menjalankan prokes dengan pengeras suara sangatlah baik.

“Panitia masjid juga aktif, mengingatkan selalu masyarakat untuk saling menjaga prokes. Semoga semua mendapat barokahnya,” ucapnya.

Bahkan, guna mendukung prokes berjalan dengan baik, pihaknya juga membagikan masker bagi warga yang tidak menggunakan.

“Dari awal kami sudah siapkan masker untuk warga. Saat melihat tidak menggunakan masker, langsung kita berikan,” tutup Kapolsek.

Baca juga berita lainnya: Ternyata Kalsel Pengguna Terbanyak Xiaomi di Kalimantan

Sementara, koordinator keamanan masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin, Rifani mengatakan agar prokes selalu diingat dan dijalankan saat masyarakat beribadah di Masjid Jami Sungai Jingah, pihaknya turut membentuk satgas Covid-19.

“Sudah beberapa bulan lalu kita bentuk satgas Covid-19 Masjid Jami, anggotanya dari pemuda masjid,” ungkapnya.

Untuk memastikan prokes dijalankan oleh masyarakat kepada jamaah, pihak masjid juga dibantu oleh aparat kepolisian.

Baca juga berita lainnya: Wali Kota Harus Bagi Masker, Jangan Hanya Nyuruh Pakai Masker

Salah satunya dengan memberikan masker medis terhadap jamaah yang tidak menggunakan masker sebelum memasuki tempat ibadah.

Selain itu, setiap pintu masuk halaman masjid juga dijaga, satu hingga dua orang petugas dari kepolisian sehingga warga yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk.(Dic)

Editor: Ahya Firmansyah

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *