Publica Portal Berita Online
Kebakaran di Kelayan A Hanguskan Bedakan dan Dua Buah Rumah, Kerugian Capai Rp 200 Juta Kebakaran di Kelayan A Hanguskan Bedakan dan Dua Buah Rumah, Kerugian Capai Rp 200 Juta
Publica.id, Banjarmasin – Kebakaran kembali terjadi di Kota Banjarmasin, Jumat (7/5/2021) malam. Jago merah mengamuk di kawasan Kelayan A Gg Teratai RT 07 Kelurahan... Kebakaran di Kelayan A Hanguskan Bedakan dan Dua Buah Rumah, Kerugian Capai Rp 200 Juta

Publica.id, Banjarmasin – Kebakaran kembali terjadi di Kota Banjarmasin, Jumat (7/5/2021) malam. Jago merah mengamuk di kawasan Kelayan A Gg Teratai RT 07 Kelurahan Murung Raya, Banjarmasin Selatan.

Bangunan didominasi berbahan kayu berupa bedakan 3 pintu dan 2 rumah pribadi, hangus dilalap si jago merah.

Ketua RT 07, Hamdani, api pertama kali diketahui muncul dari rumah warga bernama Hasan. Saat itu, Hasan diketahui memang tak ada di rumah karena masih bekerja.

“Diduga terjadi korsleting listrik di rumah warga tersebut,” ujar ketua RT.

Sementara itu, sang tetangga, Siti Muah (57) yang rumahnya turut dilalap api, mengatakan, saat kejadian dirinya dan sang cucu sedang makan pasca berbuka puasa.

Kejadian tersebut sempat dikira adalah ulah maling yang membobol rumah tetangga mereka. Tak lama, ia mendengar teriakan api dari luar.

“Saat itu saya sempat mendengar bunyi kretek-kretek… dari rumah sebelah,” ceritanya.

Siti Muah yang panik sempat bolak-balik memikirkan barang apa yang akan diselamatkan dari rumahnya itu. Namun langsung ditarik sang cucu untuk keluar rumah menyelamatkan diri.

“Tapi cucu langsung narik saya, sudah nek sudah, yang penting kita dulu yang selamat,” terang Siti Muah.

Baca juga berita lainnya:  Sempat Diduga Ikut Tenggelam bersama Bripka Mashudin, MF Berhasil Diringkus Petugas

Wanita paruh baya itu nampak pasrah ketika rumahnya hangus dan hanya sedikit barang yang masih utuh. Padahal baru dua bulan rumahnya direnovasi.

Baca juga berita lainnya:  Tenggelam Jelang Sahur, Pemuda Kelayan A Ditemukan Tak Bernyawa

Meski tak ada korban jiwa namun, dari data BPBD Kota Banjarmasin kebakaran mengakibatkan taksiran kerugian sebesar Rp.228.500.000.(dic)

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *