Publica Portal Berita Online
Kebakaran di Kuin Selatan Renggut Nyawa Wanita Lansia, Begini Kronologinya! Kebakaran di Kuin Selatan Renggut Nyawa Wanita Lansia, Begini Kronologinya!
Publica.id, Banjarmasin – Kebakaran yang terjadi di Jalan Simpang Belitung, Gang Serumpun RT 2 RW 1 Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Rabu (17/2/2021) dinihari... Kebakaran di Kuin Selatan Renggut Nyawa Wanita Lansia, Begini Kronologinya!

Publica.id, Banjarmasin – Kebakaran yang terjadi di Jalan Simpang Belitung, Gang Serumpun RT 2 RW 1 Kelurahan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Rabu (17/2/2021) dinihari tadi, merenggut nyawa Aminah.

Wanita lanjut usia berusia 82 tahun tersebut terjebak di dalam rumahnya, saat insiden kebakaran itu terjadi.

Salah seorang saksi, Siti Sabariah menjelaskan, awal mula kronologi amukan “si jago merah” muncul dari rumah Aminah.

Namun dia tak tahu persis bagaimana kondisi rumah Aminah saat itu. Yang ia tahu, saat itu Aminah hanya sedang bersama satu orang anaknya bernama Syarkawi (43).

“Beliau tinggal bersama dua anaknya. Tapi katanya yang satu sedang keluar rumah,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan anak korban, Syarkawi. Dayah (42), saksi mata lainnya menceritakan, saat kejadian itu Aminah terkunci di dalam kamarnya sendiri, Awi (Syarkawi.red), sempat memanggil sang ibu. Namun, lantaran kondisi korban yang sudah tua, Aminah tak berdaya membuka pintu kamar.

“Lalu didobrak lah pintu oleh Awi. Berhasil terbuka, tetapi api sudah besar di dalam kamar itu,” tuturnya.

Masih dari cerita Dayah, Awi sempat mencoba menyelamatkan sang ibu untuk keluar. Nahas, upaya tersebut tidak berhasil dan Aminah tertinggal sendiri dalam rumah saat kebakaran berlangsung.

Berdasarkan informasi yang didapat publica.id, jasad Aminah akan dimakamkan di Alkah Keluarga Bakumpai, Sungai Jingah.

Sementara, berdasarkan data dari BPBD Kota Banjarmasin, kebakaran itu menghanguskan 2 buah rumah warga. Dengan jumlah 6 kepala keluarga. Sementara penyebab kebakaran, sampai saat berita ini diterbitkan, masih dalam tahap penyelidikan pihak berwenang.

Reporter : M Syaiful Riki
Editor : husein

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *