Publica Portal Berita Online
Kelamaan Ditutup, Fasilitas Publik Siring Menara Pandang Banyak Hilang Kelamaan Ditutup, Fasilitas Publik Siring Menara Pandang Banyak Hilang
Publica.id, Banjarmasin – Ditutupnya kawasan Siring Menara Pandang, di Jalan Kapten Piere Tendean selama pandemi Covid-19, membuat objek wisata tepi Sungai Martapura ini tampak... Kelamaan Ditutup, Fasilitas Publik Siring Menara Pandang Banyak Hilang

Publica.id, Banjarmasin – Ditutupnya kawasan Siring Menara Pandang, di Jalan Kapten Piere Tendean selama pandemi Covid-19, membuat objek wisata tepi Sungai Martapura ini tampak terbengkalai.

Tak hanya itu, banyak fasilitas di objek wisata andalan Kota Banjarmasin tersebut yang hilang. Terutama di bagian dermaga pasar terapung Sungai Martapura.

Beberapa tiang dermaga apung berbahan besi hilang. Selain itu, kayu ulin yang menjadi lantai di kawasan tersebut juga banyak yang bolong. Nampak terlihat seperti dicongkel.

Salah seorang warga setempat, Andre, tak menampik kondisi tersebut. Menurutnya, banyak orang-orang tidak dikenal yang berkeliaran di kawasan siring pada malam hari.

“Banyak orang-orang tidak karuan nongkrongan disini. Saat siang dilihat sudah hilang. Termasuk kayu-kayu ulinnya. Kalau dijual kan lumayan,” ucapnya.

Andre, yang juga sebagai juru parkir rumah makan di sekitar areal siring menyayangkan hal itu. Seharusnya warga dapat lebih sadar untuk menjaga fasilitas publik.

“Saat awal-awal corona kejadian seperti ini. Kontrol dari petugas cuman sesekali saja. Tapi seharusnya warga bisa sama-sama menjaga,” kata pria berusia 50 tahun itu.

Reporter : M Syaiful Riki
Editor : husein

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *