Publica Portal Berita Online
Komisi IV Minta ESI Tertibkan Turnamen Ilegal dan Edukasi Anak Bermasalah Komisi IV Minta ESI Tertibkan Turnamen Ilegal dan Edukasi Anak Bermasalah
Publica.id, Banjarmasin – Pengurus E-sport Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan diminta dapat mengedukasi anak-anak yang bermasalah dengan dunia game. Ini setelah pengprov ESI melakukan audiensi... Komisi IV Minta ESI Tertibkan Turnamen Ilegal dan Edukasi Anak Bermasalah

Publica.id, Banjarmasin – Pengurus E-sport Indonesia (ESI) Kalimantan Selatan diminta dapat mengedukasi anak-anak yang bermasalah dengan dunia game.

Ini setelah pengprov ESI melakukan audiensi kepada Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, Kamis (15/4/2021).

Ketua Komisi IV HM Lutfi Saifuddin yang menerima langsung kunjungan ini mengharapkan peran ESI bukan hanya saja kepada membina prestasi, tetapi juga meliputi edukasi dan konsuling bagi anak-anak yang bermasalah dengan dunia game.

“Setidaknya mereka bisa menjadi garda depan kita dalam hal mengedukasi kepada anak-anak yang bermasalah dengan game,” ujarnya.

Selain itu, audiensi ini juga sekaligus perkenalan cabang olahraga baru dan ada hal yang sangat penting untuk diminta ditindak lanjuti.

“Pada kesempatan audiensi ini kami meminta tindak lanjut segera terkait perkembangan dunia esport di Kalsel yang sekarang bergerak cepat,” jelas Politisi Gerindra ini.

ESI Kalsel

Lebih lanjut, Komisi IV juga menegur dan meminta stake holder olahraga esport menertibkan turnamen ilegal yang melibatkan sponsor judi online sehingga berpotensi memberi nilai buruk bagi generasi muda di Kalsel.

“Semestinya turnamen seperti ini dapat ditertibkan karena sesuai AD/ART Cabor E-Sport itu sendiri setiap turnamen harus melalui rekomendasi dari Pengurus ESI sesuai skala turnamen yang diadakan,” pungkasnya.

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *