Publica Portal Berita Online
Larangan Mudik 6 Mei, Pemprov Sekat Pintu Keluar-Masuk Kalsel Larangan Mudik 6 Mei, Pemprov Sekat Pintu Keluar-Masuk Kalsel
Publica.id, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk Kalsel. Hal itu guna menyikapi pelarangan mudik terhitung tanggal 6... Larangan Mudik 6 Mei, Pemprov Sekat Pintu Keluar-Masuk Kalsel

Publica.id, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana melakukan penyekatan di pintu-pintu masuk Kalsel.

Hal itu guna menyikapi pelarangan mudik terhitung tanggal 6 mei mendatang.

Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Safrizal mengatakan, penyekatan tidak hanya dilakukan pada pintu masuk ke Kalsel seperti di bandara dan pelabuhan, tetapi juga jalur perbatasan darat.

“Kita akan melakukan penyekatan di pintu masuk perbatasan,” tegas Safrizal.

Untuk memaksimalkan penjagaan di perbatasan, pihaknya bakal menempatkan petugas dari kepolisian.

“Kalau tujuannya mudik kita minta kembali, kecuali orang masuk Kalsel dengan tujuan penting atau tugas kedinasan,” jelasnya.

Diungkapkan Safrizal, bagi pelaku perjalanan dengan maksud kedinasan, maka akan langsung di skrining tes antigen ditempat.

“Mereka dipersilakan masuk tapi wajib di skrining tes terlebih dahulu. Jika terbukti positif, maka akan diminta kembali ke daerah asal,” ungkapnya.

Terkait dengan rencana ini, Safrizal mengatakan Pemprov Kalsel akan berkoordinasi dengan Polda Kalsel.

“Terkait tempat pelaksanaan skrining tes diperbatasan nanti kita koordinasikan dengan Polda Kalsel. Setelah itu pasti kita umumkan tempatnya, nanti ada yang cari jalan lain,” pungkasnya. (Dic)

Editor:  Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *