Publica Portal Berita Online
M Rusli Tetap Tampil Sederhana Meski Sudah Menjabat Wabup Tanbu M Rusli Tetap Tampil Sederhana Meski Sudah Menjabat Wabup Tanbu
Publica.id, Batulicin – Muhammad Rusli yang kini menjabat Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) sosok tokoh yang familiar dikalangan masyarakat, selain pernah mengabdi di Bumi... M Rusli Tetap Tampil Sederhana Meski Sudah Menjabat Wabup Tanbu

Publica.id, Batulicin – Muhammad Rusli yang kini menjabat Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) sosok tokoh yang familiar dikalangan masyarakat, selain pernah mengabdi di Bumi Bersujud sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), kesederhanaan hidupnya hingga kini terus menjadi kesan tersendiri.

Meski tidak semua orang mengenal dan mengetahui seperti apa kehidupan pribadinya, yang diketahui adalah salah satu keluarga sukses di Tanbu. Namun, M Rusli tidak pernah menonjolkan kemewahan.

Kehidupan sederhana mulai sejak kecil masih ditunjukkannya dengan tampil seadanya. Hal ini lantas membuat dirinya semakin menjadi idola masyarakat, warga pun ketika bertemu sosok wakil bupati tidak segan-segan berinteraksi sebagai kawan.

“Sejak kecil beliau berpenampilan sederhana, suka tampil apa adanya, bahkan beliau mau potong rambut saja tidak mau ke salon, lebih memilih ke tukang cukur langganan,” kata kerabatnya.

Padahal, lanjutnya, sebagai kepala daerah wajar jika menata penampilan di tempat yang lebih bagus. Tapi dia tetap minta di tempat cukuran tradisional.

“Alasannya sudah terbiasa dan nyaman dengan gaya tukang cukur langganannya tersebut. Bapak pun tidak minta di istimewakan. Beliau tetap antri,” lanjutnya.

M Rusli dengan penampilan sederhana mengenakan kaos berkerah dan celana kain, memakai sendal jepit antri menunggu giliran saat hendak potong rambut.

Pelanggan lainnya bahkan tak menyadari jika sosok yang hadir di sekitar mereka adalah orang nomor dua di Bumi Bersujud.

Kesederhanaan Wakil Bupati Tanbu ini sudah menjadi rutinitasnya dalam keseharian sejak masih bocah.

Muhammad Rusli memulai hidup dari bawah, sudah terbiasa bekerja, dari hasil kerjanya itu, ia gunakan bayar sekolah, hingga bisa menyandang sarjana, semuanya dibiaya dari hasil keringatnya sendiri.

Bahkan setelah menjadi aparatur sipil negara (ASN), dirinya pun sudah terbiasa berpindah rumah, mengontrak rumah, dan tinggal di perumahan tipe 36.

Reporter: MH 13

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *