Meski Pandemi, Pasar Motor Bekas di Amuntai Selalu Ramai Pembeli

Publica.id, Amuntai – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mempunyai pasar yang cukup unik dan banyak dikunjungi yaitu pasar motor bekas.

Pasar yang beroperasi setiap hari Kamis dan Minggu ini terletak di sekitar bahu jalan Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah.

Di lokasi ini terdapat banyak penjual motor bekas dari beberapa daerah sekitaran HSU seperti, HST, Balangan dan Tanjung.

Pengunjung pasar mulai dai berbagai kalangan dan bukan hanya warga lokal tetapi juga warga dari luar daerah. Motor yang dijual juga berbagai macam, mulai dari motor bebek, matic, sport serta motor-motor langka yang kini menjadi collector item.

Motor yang dijual dijejer di pinggir jalan utama dan juga motor bekas ini sudah dipercantik dengan cara dipoles agar memikat hati para pembeli.

Tetapi bukan hanya dipercantik bagian komponen mesin dan kaki-kaki juga sudah diperbaiki dan diremajan apabila ada kerusakan. Dan tentunya dengan harga yang bersahabat juga.

Dengan adanya pasar sepeda motor ini pembeli dapat menyesuaikan antara kemampuan untuk membeli motor yang tersedia.

Bukan hanya motor bekas, di pasar ini juga terdapat banyak pedagang spare part motor mulai dari yang baru dan bekas, mulai untuk motor keluaran lama atau pun keluaran baru. Yang juga dijajakan di pinggir jalan.

Motor bekas

Beruntung jalan tersebut memang lebih lebar sehingga lalu lintas bisa tetap berjalan seperti biasanya.

Ahmad salah satu penjual sepeda motor mengatakan dirinya biasa membeli motor dari orang-orang yang yang ingin menjual motornya baik karena ingin berganti yang baru ataupun karena alasan lain.

Dirinya hanya menjual motor yang memang memiliki surat-surat lengkap seperti STNK dan BPKB.

“Tidak hanya menjual motor bekas ada juga yang datang untuk menawarkan sepeda motor miliknya untuk saya beli,”ujarnya.

Ahmad mengatakan sangat terbantu dengan adanya pasar motor ini karena lebih cepat dalam penjualan dan memudahkan warga untuk menjual kembali sepeda motornya dengan harga terbaik.

Dina salah satu warga Amuntai mengatakan dirinya pernah membeli sepeda motor dari pasar motor Amuntai.

Dia mengaku menjadi sering membeli dan menjual sepeda motor di pasar Amuntai tersebut karena dirinya memang menyukai sepeda motor dengan keluaran terbaru.

“Di sini banyak pilihan untuk kendaraan, biasanya kendaraan kluaran terbaru juga sudah ada serta proses transaksinya mudah dan cepat sehingga saya merasa lebih efisien membeli di sini,” ujarnya.

Reporter: M Yoga Wiratama

Editor: Ahya Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *