PAMA Aria Mitra Kerja Gelar Vaksin Gotong Royong Covid-19 

Publica.id – Batulicin – Guna menekan kasus Covid-19 yang terus bertambah dan sesuai dengan anjuran dari pemerintah juga mandatory PT Astra International maka PAMA-UT (AHEMCE) beserta mitra kerja bersama-sama melaksanakan kegiatan Vaksin Gotong Royong (VGR) Covid-19 pada Minggu (25/7/2021) bertempat di Grand Hotel Weni (Mess PAMA ARIA) Desa Makmur Mulia, Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25-28 Juli 2021 dimulai dari jam 08.00-17.00 WITA tentunya dengan penerapan Prokes ketat, dengan diikuti PAMA dan Mitra Kerja sebanyak 543 orang dan United Tractors 51 Orang sehingga total 594 orang mengikuti kegiatan ini.

Vaksinasi karyawan ini mengunakan vaksin jenis Sinopharm bekerja sama langsung dengan pihak Kimia Farma serta di dukung oleh Dinkes Tanbu, Disnaker Tanbu & Muspika Satui.

Turut hadir dalam dalam kegiatan ini Kadisnaker Tanbu H.Avian Noor, Kadinkes Tanbu H.Setia Budi dan Muspika Satui dalam hal ini diwakili oleh Ridwan selaku Kapuskes Satui.

PT Pamapersada
Peninjauan lokasi vaksinasi oleh Kadinkes Tanbu Setia Budi bersama management PT Pamapersada Nusantara Distrik Aria

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu H.Setia Budi sangat mengapresiasi program perusahaan dimana Vaksin Gotong Royong ini merupakan salah satu upaya perusahaan serta Pemerintah Daerah untuk membantu mengendalikan penyebaran Covid-19.

Baca jugaCamat Satui Lakukan Monitoring Kegiatan PPKM

“Semoga ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan yang lain khususnya di wilayah Tanbu,” ungkapnya saat menghadiri langsung pemberian vaksinasi.

Meskipun, dikatakannya, vaksin tidak 100 persen bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19.

“Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu,” tuturnya.

Baca jugaPT PAMA Salurkan 193 Paket Sembako Bantu Warga di Tengah Pandemi

Mike Harlus Stansyah selaku HCGS Section Head dari PT Pamapersada Nusantara Distrik ARIA menyampaikan vaksinasi PAMA berserta grup baik dari UT maupun grup AHEMCE yang lain merupakan salah satu bentuk kerjasama pihaknya sebagai perusahaan swasta untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi melalui lembaga-lembaga penyedia vaksin dalam hal ini yaitu Kimia Farma dan tentunya sudah disetujui oleh Dinkes Tanbu, Disnaker Tanbu dan Muspika Satui.

“Harapannya dengan adanya Vaksin Gotong Royong (VGR) ini bisa membantu mengendalikan virus Covid-19 sehingga dapat mengurangi dampak ekonomi maupun sosial yang disebabkan oleh virus tersebut,” ungkapnya. (MH 13)

Editor: Ahya Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *