Pasca Banjir Tanbu, Petugas Gabungan Bersihkan Lumpur

Publica.id, Batulicin – Pasca Banjir yang melanda Kecamatan Satui beberapa waktu lalu mengakibatkan sejumlah rumah warga kotor oleh lumpur, yang akhirnya Petugas gabungan terdiri dari Kecamatan Satui, dan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), turun ke lapangan membantu warga membersihkan lumpur tersebut.

Selain itu, gerak cepat membantu warga pada penanganan banjir, Kecamatan Satui juga mendirikan sebanyak empat dapur umum untuk menyuplai makanan bagi korban terdampak banjir, Sabtu (11/9/2021).

“Untuk kondisi air, Sabtu 11 September 2021 sampai jam 15.30 Wita, air sudah surut,” demikian dilaporkan Camat Satui Abdul Rahim.

Warga sudah kembali beraktifitas dan dibantu oleh petugas kecamatan dan Satpol PP dan Damkar membersihkan sisa lumpur pasca banjir.

Terkait dapur umum, sebut Camat, dari 4 dapur umum yang didirikan, sebanyak 3 dapur umum sudah ditutup karena air sudah surut.

“Tinggal 1 dapur umum yang berdiri untuk membantu konsumsi masyarakat dan petugas yang membersihkan pesantren,” ungkapnya.

Sebelumnya, warga di Desa Makmur Mulia di RT 4.5 dan 6 dan Desa Sungai Danau di RT 7 dikejutkan dengan datangnya air ketinggian air selutut orang dewasa.

“Pihak Kecamatan Satui dan pihak lainnya bergerak cepat terjun kelapangan untuk melakukan penanganan,” pungkas Camat Satui. (MH 13)

Editor: Ahya Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *