Publica Portal Berita Online
Pemko Banjarmasin Gelar Rakor Soal Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin Pemko Banjarmasin Gelar Rakor Soal Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin
Publica.id, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar rapat koordinasi lintas sektor kegiatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), baru baru tadi. Rakor tersebut dipimpin oleh... Pemko Banjarmasin Gelar Rakor Soal Jaminan Kesehatan Masyarakat Miskin

Publica.id, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar rapat koordinasi lintas sektor kegiatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), baru baru tadi.

Rakor tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi SH MH didampingi oleh Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah Banjarmasin, Edy Wibowo, dan Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dolly Syahbana, serta SKPD terkait di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Machli Riyadi mengungkapkan, bahwa pemerintah tidak akan lepas tangan untuk menjamin kesehatan warganya. Dengan Rakor tersebut,  ia menegaskan, bahwa Pemko Banjarmasin akan menjamin kesehatan warga khususnya masyarakat kalangan bawah.

“Kita pahami bersama-sama bahwa negera menjamin fakir miskin dan anak terlantar. Sebab, kesehatan itu merupakan urusan wajibnya pemerintah, meski persoalan pendanaan yang tidak memadai, kita tetap  konsisten untuk menganggarkan jaminan terhadap seluruh orang miskin yang ada di Kota Banjarmasin untuk dibayarkan, khususnya BPJS,” ucap Machli

Selain itu, keluhan kurangnya fasilitas di rumah sakit milik Pemko agar secepatnya ditindaklanjuti demi kenyamanan masyarakat Kota Banjarmasin dalam berobat utamanya agar Anggaran Pemerintah Daerah yang dikeluarkan untuk warga akan kembali masuk ke pendapatan daerah.

“Ya harapannya dengan rapat kita hari ini tim TAPD akan menindaklanjuti hasil rapat hari ini dengan usulan yang akan kami buat dari Dinas Kesehatan akan penambahan biaya kekurangannnya 4,6M tadi dari kebutuhan anggaran yang sesungguhnya di tahun 2021,” pungkas Machli.

Editor : husein

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *