Penerapan PPKM Level IV, Nyaris Seribu Karyawan Duta Mall Banjarmasin Dirumahkan

Publica.id, Banjarmasin – Sebanyak 950 karyawan pusat perbelanjaan Duta Mall Banjarmasin terpaksa dirumahkan pihak manajemen.

Ini menyusul pengurangan aktivitas Duta Mall atas adanya kebijakan penanganan wabah Covid-19 berupa aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV yang ditetapkan pemerintah pusat terhadap Kota Banjarmasin.

Disampaikan Humas Duta Mall Yenny Purnawati, kegiatan di Duta Mall memang dikurangi. Hanya ada sebagian tenant makanan yang buka, sementara untuk toko yang menjual bahan sandang tutup semua.

Baca jugaTips Memulai Dunia Photography Bagi Pemula by Photosuf Project

Lantas, pemberlakuan kebijakan ini berdampak pada keputusan mengurangi karyawan kerja dengan merumahkan 950 karyawan dari 2000 jumlah yang ada.

“Selama 14 hari ke depan, jelas mereka yang tidak dipekerjakan dipastikan akan tidak menerima upah, tidak ada jaminannya, karena gaji mereka tergantung jam kerja,” katanya.

Baca jugaDitutup Empat Hari, Duta Mall Sesalkan Kebijakan Penutupan, GM: Ada yang Kerja Digaji Perhari

Sementara, tenant yang ada buka di Duta Mall, disampaikan Yenny sebagian besar adalah tenant resto nasional.

“Hanya sebagian saja yang buka, itu pun yang menjual bahan pokok dan obat-obatan. Yang menjual makanan, hanya diizinkan take away, atau dibawa pulang, tidak makan ditempat,” pungkasnya. (Dic)

Editor: Ahya Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *