Publica Portal Berita Online
Percaya Diri Jelang MotoGP Portugal, Rossi Punya Senjata Baru Percaya Diri Jelang MotoGP Portugal, Rossi Punya Senjata Baru
Publica.id – Pebalap Petronas Yamaha Valentino Rossi mengaku punya ‘senjata baru’ jelang MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021). Senjata baru ini diharapkan bisa membuatnya tampil lebih... Percaya Diri Jelang MotoGP Portugal, Rossi Punya Senjata Baru

Publica.id – Pebalap Petronas Yamaha Valentino Rossi mengaku punya ‘senjata baru’ jelang MotoGP Portugal, Minggu (18/4/2021).

Senjata baru ini diharapkan bisa membuatnya tampil lebih kuat pada balapan MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao nanti.

Memasuki awal MotoGP 2021, Rossi memang terpuruk di dua seri awal MotoGP. The Doctor finis posisi 12 di MotoGP Qatar meski start dari posisi tiga dan hanya mampu finis ke-16 di MotoGP Doha.

Memasuki MotoGP Portugal, Rossi berharap bisa bangkit setelah terpuruk di dua seri awal. Pembalap 42 tahun itu cukup percaya diri bisa melakukannya karena mengaku punya senjata baru, yakni setelan sepeda motor M1 yang baru.

“Sirkuit Portimao fantastis, berbeda dari trek yang lain, tapi di sisi lain juga sangat sulit untuk dilalui. Anda butuh banyak waktu untuk mempelajari trek ini, dan setiap balapan Anda akan selalu bisa memperbaiki sesuatu,” ujar Rossi.

“Kami menemukan setelan motor yang baru pada sesi pemanasan MotoGP Doha di Minggu pagi, yang artinya saya bisa memiliki kecepatan lebih baik, tapi kami bermasalah dengan posisi start yang buruk,” ucap Rossi dikutip dari situs resmi Petronas Yamaha.

Musim lalu Rossi juga terpuruk di MotoGP Portugal. Pembalap asal Italia itu hanya mampu finis di posisi 12 setelah start dari posisi 17.

Rossi sudah melupakan hasil buruk di MotoGP Portugal musim lalu. Pengoleksi sembilan gelar juara dunia Grand Prix itu yakin bisa meraih hasil lebih bagus pada seri balapan MotoGP di Eropa.

“Kami berharap bisa tampil lebih kuat dan kompetitif di GP ketiga ini, dan juga di seri Eropa secara keseluruhan. Ada banyak trek yang bagus untuk saya,” ujar Rossi.(cnn)

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *