Publica Portal Berita Online
Peringatan IBI ke 70, Jajaran Pemkab Tanbu Ramaikan dengan Periksa Kesehatan Peringatan IBI ke 70, Jajaran Pemkab Tanbu Ramaikan dengan Periksa Kesehatan
Publica.id, Batulicin – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Bakti sosial berupa pemeriksaan IVA serta pemasangan KB Implan dan juga pemasangan IUD... Peringatan IBI ke 70, Jajaran Pemkab Tanbu Ramaikan dengan Periksa Kesehatan

Publica.id, Batulicin – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Bakti sosial berupa pemeriksaan IVA serta pemasangan KB Implan dan juga pemasangan IUD di seluruh Puskesmas di Tanbu.

Kegiatan itu diselenggarakan untuk memperingati HUT IBI ke 70 yang jatuh pada tanggal 24 Juni mendatang.

Selain itu, IBI menggelar pemeriksaan kesehatan di lingkup jajaran pemerintahan pada Jum’at (11/6), di halaman kantor Bupati selepas pelaksanaan senam bersama.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan di lingkup pemerintahan ini juga diikuti Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar beserta jajaran.

Usai pelaksanaan senam bersama, Bupati Zairullah menyampaikan agar semua karyawan dan karyawati dilingkup Pemkab Tanbu mau berpartisipasi dalam pemeriksaan tersebut.

“Tentu hal ini dianggap perlu, karena untuk mengetahui kondisi kesehatan kita, terkhusus untuk kandungan darah kita, agar nantinya kita tau yang mana sebaiknya yang dikonsumsi. Saya menghimbau kepada semuanya agar turut memeriksakan kesehatannya” ujar Zairullah.

Ketua IBI Tanbu Misnawati disela waktunya menyampaikan, dalam kegiatan senam bersama dan juga pemeriksaan kesehatan itu diharapkan mampu meningkatkan peran bidan sebagai tenaga kesehatan.

“Dalam peringatan HUT IBI ke 70 ini, tentu saya harapkan Bidan lebih mampu mengoptimalkan pelayanan kesehatan khususnya kepada ibu dan anak” sebut Misna.

Adapun yang dilakukan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan glukosa, asam urat dan kolesterol. (MH 13)

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *