Publica Portal Berita Online
Peringatan Nuzulul Quran di Polresta Banjarmasin, Kapolresta: Al-Quran Benteng Diri Peringatan Nuzulul Quran di Polresta Banjarmasin, Kapolresta: Al-Quran Benteng Diri
Publica.id, Banjarmasin – Guna lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M yang mulia dan penuh berkah. Untuk itu,... Peringatan Nuzulul Quran di Polresta Banjarmasin, Kapolresta: Al-Quran Benteng Diri

Publica.id, Banjarmasin – Guna lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadhan 1442 H / 2021 M yang mulia dan penuh berkah.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin menggelar peringatan Nuzulul Qur’an yang bertemakan “Dengan Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Melalui Pengamalan Moderasi Beragama Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.

Kegiatan itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan mengambil tempat di Mesjid Ikhlasul Mu’min Polresta Banjarmasin. Kamis (06/05/2021) pagi.

Usai itu, dilanjutkan dengan sambutan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. menyampaikan pengamalan makna dan isi yang terkandung dalam Al-Quran, pada intinya bagaimana memaknai serta mempedomani di kehidupan sehari-sehari.

“Dengan membaca Al-Qur’an tentunya dapat membentengi diri dari perbuatan yang tercela, ” jelasnya didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H.

“Momentum ini, mari kita selaraskan dengan semangat Program Presisi (Renponsbilitas, Transparan, dan Berkeadilan) dari bapak Kapolri guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ” lanjut Kapolresta Banjarmasin.

Sebelum menutup sambutannya, ia menyampaikan rasa syukur atas rahmat Allah SWT yang mana hingga saat ini situasi kamtibmas di Kota Banjarmasin dalam keadaan aman dan kondusif.

“Ini berkah dari Allah SWT dan itu patut kita syukuri dengan baik, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Selain personel Perwira, Brigadir dan ASN, kegiatan tersebut juga dihadiri para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin serta Kapolsek jajaran.

Kemudian untuk penceramah pada kesempatan itu diisi oleh Ustadz H. Supardi yang menyampaikan amalan saat nuzulul qur’an.

“Di hari ke sepuluh terakhir bulan Ramadhan, hendaknya kita semua memperbanyak i’tikaf dan melakukan sholat malam serta melakukan ibadah yang sesuai dengan Al-Qur’an serta Hadist, ” pesannya.

“Karena bulan ramadhan tahun depan tahun depan belum tentu kita semua akan menemuinya kembali,” tungkas Ustadz H. Supardi. (Dic)

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *