Satui Berkurban, Program PPM Arutmin Tambang Satui-Pama Aria Mitra Kerja

Publica.id, Batulicin – PT. Pamapersada Nusantara Distrik ARIA selaku main Contractor PT ARUTMIN TAMBANG SATUI dan Mitra Kerja menyerahkan hewan kurban Idul Adha 1442 H untuk masyarakat di Kecamatan Satui.

Penyerahannya dilakukan secara langsung kepada Forum Pimpinan Kecamatan Satui di lapangan kantor Kecamatan Satui pada hari Senin, (19/7/2021).

PT Pama

“Satui Berkurban” merupakan Program PPM tahun 2021 Tambang Satui dan merupakan agenda rutin setiap tahun saat perayaan hari raya Idul Adha, hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat sekitar Tambang Satui.

Baca jugaKisah Para Mahasiswa di Tengah Pandemi, Manfaatkan Waktu Menghafal Al Quran bersama Rumah Tahfidz PT Arutmin

Sebanyak 14 hewan kurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang mana juga merupakan dari hewan kurban karyawan PAMA ini di serahkan kepada 6 (enam) desa binaan ring I dan II Kecamatan Satui lingkup wilayah lingkar tambang dari PAMA Distrik ARIA, sedangkan total keseluruhan hewan kurban yang di bagikan ada sebanyak 40 hewan kurban diantaranya 26 sapi dan 14 kambing yang diserahkan kepada FORPIMCAM Satui dan 11 Desa Kecamatan Satui.

Desa – desa tersebut di antaranya Desa Sejahtera Mulia, Desa Makmur Mulia, Desa Sungai Cuka, Desa Satui Timur, Desa Satui Barat, Desa Sungai Danau, Desa Sinar Bulan, Desa Jombang, Desa Setarap, Desa Al Kautsar dan Desa Wonorejo.

Sri Fitriani selaku Act. Mine Manager PT. Arutmin Indonesia Tambang Satui mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan Satui beserta seluruh perangkat Desa dan masyarakat Satui atas dukungannya sehingga operasional Tambang Satui berjalan lancar selama ini.

“Perusahaan tetap berkomitmen untuk terus berusaha berbagi dengan masyarakat Satui. Tahun ini sebanyak 150 orang (Warga Fakir Miskin, Dhuafa dan Yatim Piatu) di Kecamatan Satui dapat berqurban melalui Program ini, ” ucapnya.

Baca jugaPT Pamapersada Nusantara Komitmen Salurkan CSR

Terpisah, Abdul Rahim,S.ST selaku Camat Satui dalam sambutannya menyampaikan sangat berterima kasih kepada PT. Arutmin Indonesia Tambang Satui dan Mitra Kerja yang memberikan bantuan hewan kurban.

“Kami harapkan agar Pemerintah Desa dapat menyalurkan daging – daging kurban tersebut kepada masyarakat sesuai peruntukannya,” ungkapnya.

Selain itu beliau berharap di tahun depan untuk program pembagian korban agar diberikan kepada yang lebih berhak terutama ada 2 instansi yang selama ini belum tersentuh yaitu Damkar satui dan UPT Persampahan DLH Satui. (MH13)

Editor: Ahya Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *