Publica Portal Berita Online
Sulit, Persita Tangerang Ogah Berbagi Homebase dengan Dewa United Sulit, Persita Tangerang Ogah Berbagi Homebase dengan Dewa United
Publica.id, Banjarmasin – Setelah mengakuisisi Martapura FC menjadi Dewa United. Pihak manajemen Dewa United lantas memilih stadion Indomilk Arena untuk digunakan sebagai homebase mengarungi... Sulit, Persita Tangerang Ogah Berbagi Homebase dengan Dewa United

Publica.id, Banjarmasin – Setelah mengakuisisi Martapura FC menjadi Dewa United. Pihak manajemen Dewa United lantas memilih stadion Indomilk Arena untuk digunakan sebagai homebase mengarungi Liga 2 nantinya.

Namun sayang, keinginan Dewa United ditanggapi Persita Tangerang si empunya stadion yang sudah lebih dulu ada menggunakan stadion tersebut.

Persita Tangerang nampaknya tidak mau berbagi stadion dengan klub baru Dewa United.

Alasan pihak Persita Tangerang diungkapkan manajemen Persita melalui manajernya, I Nyoman Suryanthara yang menyatakan keberatan. Pihak Pendekar Cisadane enggan berbagi stadion karena kemungkinan kesulitan akibat jadwal penggunaan yang padat.

“Belum ada pembicaraan dengan pihak Persita. Baru tau juga ada tim dengan nama ini (Dewa United),” ucap Nyoman dilansir Indosport.com, Selasa (23/2/2021).

“Kalau pun memang ada rencana ber-home base di sini, sepertinya sulit. Karena nanti jadwal Liga 1 akan padat dan akan susah membagi jadwalnya,” imbuhnya.

Persita Tangerang memang memiliki hak penggunaan Indomilk Arena. Tim tersebut bekerja sama dengan pemerintah dan mengontrak stadion hingga tahun 2023 mendatang serta bebas menggunakannya sesuai keperluan baik disewakan dan lainnya.

Persita Tangerang

Tak hanya itu, Persita juga melakukan naming rights atau branding terhadap stadion yang dimaksud. Awalnya, kandang tim promosi Liga 1 2020 itu bernama Stadion Sport Center sebelum akhirnya menjadi Indomilk Arena.

Indomilk Arena merupakan stadion pertama di Indonesia yang menggunakan nama sponsor atau branding. Stadion ini dibangun pemerintah Kabupaten Tangerang dan kini dikelola Persita.

Sementara Dewa United sendiri merupakan klub peralihan atau diakuisisi dari Martapura FC baru dan mendeklarasikan diri memilih home base di Tangerang. COO Dewa United, Rendra Soedjono mengisyaratkan klubnya memilih Indomilk Arena sebagai kandang musim ini.

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *