Tarik Kunjungan Wisata, Lomba Jukung Tradisional Jadi Even Tahunan

Tarik Kunjungan Wisata, Lomba Jukung Tradisional Jadi Even Tahunan

Mei 16, 2022 Off By publica id

Publica.id, Martapura – Lomba Jukung Tradisional yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga bersama warga Desa Sungai Rangas Tengah, Martapura, Minggu (15/5) mampu menarik kunjungan wisatawan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menyebutkan ini menjadi potensi destinasi wisata ke depannya, sehingga pihaknya menjadikan even budaya ini sebagai agenda tahunan.

“Lomba jukung ini nanti akan kita jadikan agenda tahunan, dan ini nantinya di sini akan menjadi tempat pemusatan untuk latihan atlet-atlet dayung Kalimantan Selatan karena lokasinya yang bagus,” jelas Hermansyah.

BERITA TERKAITKadispora Kalsel: Desa Sungai Rangas Tengah Potensial Dijadikan Sport Tourism

Hermansyah berharap, Desa Sungai Rangas Tengah menjadi destinasi wisata, mencampurkan budaya dan olahraga.

“Tempat ini mampu menjadi Sport Tourism. Wisata budaya dan olahraga. Karena sudah mampu menarik kunjungan wisata ke sini dari even seperti ini,” kata Kadispora.

Kepala Desa Sungai Rangas Tengah, Muhammad Noor mengatakan, agenda tahun ini adalah yang terbesar digelar dengan dukungan Dispora Kalsel.

Sehingga dirinya berharap, even ini mampu menjadikan Desa Sungai Rangas Tengah sebagai destinasi wisata Kalsel.

“Melalui even ini semoga di wilayah kami menjadi destinasi Desa wisata bagi masyarakat luas. Karena bisa mengangkat perekonomian masyarakat sekitar dengan adanya kunjungan wisata melalui even ini,” jelasnya.

Sementara peserta yang mengikuti lomba jukung tradisional kali ini sebanyak 56 peserta dari lima kabupaten/kota se Kalsel, yakni Kab. Banjar, Barito Kuala, Banjarmasin, Tapin. Sementara kategori yang diperlombakan pada jukung tradisional Gubernur Kalsel Cup kali ini terbuka untuk umum.

Editor: Ahya Firmansyah