iPhone 15 Series Dikabarkan Akan Usung Desain Baru

Publica — Tak berselang lama setelah merilis iPhone 14 series di pasaran, mulai muncul rumor dan bocoran terkait smartphone Apple seri berukutnya, iPhone 15 di internet.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa iPhone 15 akan hadir dengan desain baru, sesuatu yang tentunya telah ditunggu-tunggu oleh banyak pengguna karena Apple tidak mengubah desain ponsel rilisan mereka sejak lama.

Berdasarkan laporan akun Twitter @VNchocoTaco, iPhone 15 akan didesain ulang dengan bodi yang lebih bulat, bukan desain datar seperti seri iPhone 14 saat ini. Belum diketahui seperti apa persisnya desainnya, tetapi diklaim bahwa perangkat akan memiliki bagian belakang yang membulat, bukan persegi.

Iphone 15 1

Laporan lain dari PhoneArena juga menyebutkan iPhone 15 akan mengusung layar datar dengan tepi rata di pada bagian depan dan tepi ponsel belakang yang membulat yang ditujukan untuk membuat ponsel ini lebih nyaman saat digenggam.

Namun, ini hanya render konsep dan bukan tampilan ponsel resmi. Patut dicatat juga bahwa ini bukan pertama kalinya Apple mengadopsi desain bulat untuk model iPhone karena desain serupa pernah digunakan untuk iPhone 5C.

Laporan dari PhoneArena ini juga menyebutkan bahwa iPhone 15 akan memiliki bodi titanium untuk membuat ponsel ini menjadi lebih ringan. Namun kemungkinan, bodi titanium ini hanya akan digunakan untuk model Pro, sementara model standar akan tetap menggunakan aluminium.

Terlepas dari perubahan desain dan material untuk seri iPhone 15, ada beberapa perubahan lagi yang diharapkan terjadi dengan jajaran yang akan datang. iPhone 15 diharapkan hadir dengan chipset baru yang diproduksi menggunakan proses 3nm dan memiliki port USB-C.

Dapatkan update berita terbaru dari Publica dengan mengikuti channel Telegram @publica_id.