Viral Kepemilikan iPhone 16 Pro Max di TikTok, Asli atau Palsu?

Publica — Para pengguna TikTok di Indonesia baru-baru ini dihebohkan dengan video FYP yang memperlihatkan seseorang yang tengah melakukan uji coba terhadap iPhone 16 Pro Max. Dalam unggan video tersebut, akun dengan username @rizkipew menyebutkan jika iPhone 16 Pro Max memiliki memiliki harga bersahabat dan fitur yang segudang.

“Ngetes langsung hasil kamera #iphone 16 Pro Max. Harga bersahabat fiturnya segudang! Potrait modenya juara,” tulis akun tersebut.

Lantas, apakah benar iPhone 16 Pro Max memang sudah tersedia untuk dibeli di Indonesia?

Jika melihat fakta yang ada, Apple selaku produsen perangkat iPhone saat ini baru merilis iPhone 14 Series, yang mana untuk varian yang dimaksud tentunya adalah iPhone 14 Pro Max. Perlu diketahui pula bahwa seri terbaru dari iPhone ini juga baru masuk ke Indonesia sekitar tiga bulan yang lalu, lebih tepatnya di bulan Oktober 2022.

Fakta kedua, jika menilik kebiasaan Apple dalam merilis iPhone generasi terbaru, maka kemungkinan besar seri terbaru adalah iPhone 15 Series.

Fakta berikutnya, Apple umumnya akan merilis iPhone generasi terbaru setiap tahunnya, yang mana jika pada tahun yang lalu Apple merilis iPhone 14 Series, maka di tahun ini Apple baru akan merilis iPhone 15 Series. Sementara iPhone 16 Series (termasuk iPhone 16 Pro Max) kemungkinan besar akan dirilis pada tahun 2024 mendatang.

Dari fakta-fakta di atas, klaim terkait kepemilikan iPhone 16 Pro Max yang tengah viral di TikTok ini tentu sangat diragukan keasliannya.

Dapatkan update berita terbaru dari Publica dengan mengikuti channel Telegram @publica_id.