Xiaomi 13 Series Akan Dirilis, Usung Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Publica — Setelah berbulan-bulan bocor, tanggal peluncuran Xiaomi 13 series akhirnya resmi dikonfirmasi oleh Xiaomi. Pabrikan asal Cina ini mengkonfirmasi bahwa Xiaomi 13 series akan dirilis tanggal 1 Desember pada pukul 7 malam (waktu setempat) di Cina. Beberapa produk lain, seperti Watch S2, Buds 4 TWS earbuds, dan MIUI 14 juga akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman Xiaomi 13 series.

Tahun, Xiaomi meluncurkan Xiaomi 12X, Xiaomi 12, dan Xiaomi 12 Pro. Namun tampaknya tidak akan ada penerus Xiaomi 12X tahun ini. Lineup Xiaomi 13 series hanya akan mencakup dua model, yaitu Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro.

Di bawah ini adalah bocoran render dari Xiaomi 13. Gambar tersebut memberikan tampilan yang bagus pada varian desain dan warna ponsel. 

Xiaomi 13 Series

Sementara untuk varian Xiaomi 13 Pro akan menjadi versi dengan ukuran yang lebih besar dari Xiaomi 13, namun kemungkinan kedua ponsel memiliki desain yang identik.

Xiaomi juga telah mengonfirmasi bahwa Xiaomi 13 series akan menggunakan bezel super tipis. Ukuran bezel bagian bawahnya hanya 1,61mm, artinya bisa jadi setipis bezel pada bagian atas. Sayangnya, keaslian render gambar di atas belum dapat dikonfirmasi.

Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro akan ditenagai oleh platform seluler Snapdragon 8 Gen 2. Meskipun bakal dirilis bebarengan dengan MIUI 14, belum jelas apakah Xiaomi 13 series akan hadir dengan MIUI 14.

Dapatkan update berita terbaru dari Publica dengan mengikuti channel Telegram @publica_id.