Xiaomi Akan Rilis Xiaomi 13 Series dan MIUI 14 Secara Bersamaan

Publica — Setelah banyaknya rumor yang beredar, akhirnya Xiaomi secara resmi akan memperkenalkan Xiaomi 13 Series dan MIUI 14 secara bersamaan pada tanggal 1 Desember. Perkenalkan smartphone flagship tersebut dijadwalkan pada hari Rabu 1 Desember jam 7 malam waktu Beijing.

Perkiraan smartphone yang akan dirilis adalah Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro yang mana berjalan pada antar muka terbaru MIUI 14. Pihak Xiaomi sepertinya memanfaatkan momen peluncuran smartphone mereka dengan meluncurkan antarmuka terbarunya.

Peluncuran Xiaomi 12 Series dan MIUI 14

Pimpinan Xiaomi, Lei Jun, juga secara resmi akan memperkenalkan Xiaomi 13 yang mengusung layar flat dengan panel OLED. Ketebalan bezel pada bagian atas dan samping layar 1.61mm dan pada bagian bawah berukuran 1.81 mm.

Sebagai tambahan, smartphone ini juga mempunyai lebar 71.5 mm. Dimensi flat tersebut diharapkan mampun meningkatkan ergonomis ponsel saat dipegang dengan satu genggaman tangan.

Pihak Xiaomi juga mengungkapkan bahwa Xiaomi 13 juga dibekali fitur anti air dan anti debu dengan sertifikasi IP68. Kabarnya, smartphone tersebut juga akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2.

Smartphone tersebut diharapkan membawa kamera utama 50 MP dengan fitur OIS, refresh rate layar hingga 120 Hz, serta fast charging 67W. Sementara itu, Xiaomi 13 Pro akan merupakan varian yang menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi.

Berkaitan dengan MIUI 14, banyak yang mengharapkan ada peningkatan yang signifikan dibandingkan MIUI 13. Hanya saja, pihak Xiaomi tidak memberikan banyak perubahan pada sektor tampilannya.

Selain itu, ada fitur-fitur menarik yang hadir bersamaan dengan antarmuka terbaru besutan Xiaomi ini.  

Dapatkan update berita terbaru dari Publica dengan mengikuti channel Telegram @publica_id.