Wabup M Rusli Turut Hadiri Hari Pramuka ke-60 di Banjarmasin

Publica.id, Batulicin – Wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Muhammad Rusli yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Tanbu menghadiri acara Hari Gerakan Pramuka (HGP) ke 60 tahun 2021 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (13/9/2021).

Dalam peringatan hari ke 60 gerakan Pramuka tersebut, juga dihadiri Ketua Mabida Kalsel H. Sahbirin Noor serta Ketua Kwarda Kalsel Hj. Raudhatul Jannah serta seluruh Ka Kwarcab se-Kalimantan Selatan.

Baca jugaAtasi Kemacetan, Pemko Bakal Bangun Jalan dan Jembatan di Jalan Pramuka dan Sei Gampa

Selain dilaksanakan tatap muka, kegiatan tersebut juga digelar secara virtual yang disaksikan oleh anggota Kwarcab se-Kalsel di masing-masing daerahnya.

Ketua Mabida Kalsel H. Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya peringatan Hari Pramuka pada tahun ini.

“Walaupun di tengah masa pandemi yang masih kita rasakan bersama, tentu hal ini sama sekali tidak menyurutkan langkah kita untuk melaksanakan peringatan Hari Pramuka ke 60 pada tahun ini,” ujar Sahbirin.

Dengan semangat Pramuka, Sahbirin mengajak kepada semua Pramuka untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan kontribusi positif untuk masyarakat yang membutuhkan, terlebih dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Selain harus saling membantu sesama kita juga harus bersinergi memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana cara penerapan protokol kesehatan yang benar,” sebutnya.

Baca jugaHM Rusli Nahkodai Kwartir Pramuka Tanbu

Dalam kesempatan tersebut Sahbirin Noor juga memberikan kepada masing-masing Kwarcab, 1 (satu) buah perahu karet untuk digunakan dalam penanganan bencana banjir di daerah. (MH 13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *