Publica Portal Berita Online
Waspada! Pencurian Kendaraan Bermotor Resahkan Warga Banjarmasin Waspada! Pencurian Kendaraan Bermotor Resahkan Warga Banjarmasin
Publica.id, Banjarmasin – Warga Kota Banjarmasin ada baiknya lebih waspada. Sebab, pencurian kendaraan bermotor acap kali terjadi sehingga begitu meresahkan. Terbaru, warga Jalan Kelayan... Waspada! Pencurian Kendaraan Bermotor Resahkan Warga Banjarmasin

Publica.id, Banjarmasin – Warga Kota Banjarmasin ada baiknya lebih waspada. Sebab, pencurian kendaraan bermotor acap kali terjadi sehingga begitu meresahkan.

Terbaru, warga Jalan Kelayan A, Gang  PGA, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Mutmainah mengalami nasib apes. Baru dua bulan membeli kendaraan roda duanya, kini justru raib digondol maling, Kamis (4/3/2021) malam.

Mutmainah menceritakan kronologi kehilangan Motor Matic bernomor polisi DA 6802 AFX itu saat dibawa oleh suaminya untuk salat Isya, ketika terpakir di depan Masjid Muhammadiyah Muara Kelayan B lantas dibawa seseorang tidak dikenal.

“Suami saya yang bawa motornya untuk salat isya, ketika akan pulang, kebingungan, kok motornya sudah tak ada, padahal sudah menggunakan kunci pengaman,” tuturnya kepada Publica.id, Sabtu (6/3/2021) sore.

Namun, saat peristiwa itu, dikatakan Mutmainah teman suaminya sempat melihat seorang pria dua kali bolak-balik dari parkiran ke tempat wudhu.

“Saat jamaah shalat, memang ada pria yang bolak-balik dari parkiran ke tempat wudhu, meski tak curiga,” tambah Mutmainah.

Pencurian kendaraan

Rekaman CCTV menunjukkan seorang pria mencoba mencuri sebuah kendaraan diduga milik Mutmainah warga Banjarmasin. Foto-ist

Sontak, saudara Mutmainah yang mengetahui kejadian itu langsung  membagikan kabar kehilangan motornya di akun  media sosial Instagram dan Facebook, berharap pelaku segera ketangkap.

Sementara itu, dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi, mengungkapkan akan menindak lanjuti kasus tersebut pihaknya saat ini dalam proses penyelidikan.

“Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” ucap Kasat Reskrim saat dihubungi, Sabtu (6/3/2021).

Diketahui, sebuah video CCTV menunjukkan aksi pencurian kendaraan sempat viral dibagikan di akun Instagram. Terlihat dari video rekaman CCTV masjid, seorang pria yang sedang mengutak-atik satu unit sepeda motor di lokasi parkiran. (Dic)

Editor: Ahya Firmansyah

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *