Wisata Tanah Laut Dibuka, Pengunjung Wajib Vaksin dan Swab Antigen

Publica.id, Pelaihari – Setelah berhasil menurunkan status PPKM, pemerintah Kabupaten Tanah Laut kembali membuka sektor wisata untuk umum.

Namun, bagi masyarakat atau pengunjung yang ingin berwisata ke Tanah Laut wajib mengantongi dua syarat.

Kepala Satpol PP dan Damkar Tala H Muh Kusry mengatakan syarat yang wajib harus dimiliki oleh pengunjung wisata adalah sertifikat Vaksin dan hasil Swab Test Antigen.

Hal ini dilakukan di samping guna meningkatkan perekonomian, namun juga untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 agar tetap bisa dikendalikan.

Wisata Tanah Laut
Wisata Taman Permana Tanah Laut. Foto-ist

“Untuk pengunjung wajib menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 dan hasil Swab Antigen Negatif,” katanya saat dihubungi, Sabtu (11/9/2021) malam.

Mantan Kepala BPBD Tanah Laut ini menegaskan jika pengunjung wisata tidak memiliki sertifikat vaksin atau surat hasil negatif Swab Test Antigen maka siap-siap diminta putar balik.

“Jika tidak memiliki dua syarat itu kita suruh putar balik, atau kita langsung Swab Antigen di tempat, hasilnya negatif boleh masuk kalau positif silahkan pulang,” tegasnya.

Baca jugaSwab Antigen di Pos Penyekatan Efektif Menekan Penyebaran Covid-19

Lebih lanjut, dia berpesan kepada setiap masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan kepada masyarakat Tala untuk tidak euforia dan lengah, hal ini dikarenakan covid-19 belum berakhir.

Reporter: Dicky

Editor: Ahya Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *