Yuk Berwisata ke Desa Nateh, Nikmati Alam Pegunungan Meratus

Yuk Berwisata ke Desa Nateh, Nikmati Alam Pegunungan Meratus

November 23, 2020 0 By publica id

Publica.id, Banjarmasin – Satu lagi tempat wisata di Kalimantan Selatan yang begitu aduhai untuk dikunjungi, yaitu Desa Nateh di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Desa Nateh menyembunyikan keindahan alam yang tak kalah menarik begitu indah untuk dinikmati mata.

Berwisata alam memang tak membosankan, selain mampu melepaskan penat, wisata alam diyakini mampu menghilangkan stress pikiran sebab pekerjaan.

Keindahan alam seperti hutan dan pegunungan memang menjadi incaran para traveler, wisata alam bagi para traveler menjadi adventure atau tantangan tersendiri untuk dinikmati.

Desa Nateh

Desa Nateh menjadi ekowisata berpanorama pegunungan, sungai berbatu dan gua di kawasan pegunungan Meratus.

Seperti diceritakan traveler asal Kalsel, Razma di akun instagramnya @razma_razma. Sudah berulang kali Razma memposting mengajak warga menikmati keindahan alam Desa Nateh.

“Kita bisa mendaki, bermain air di sungainya atau menjelajahi gua yang tersebar seperti gua Kukup, gua Berangin, gua Kelelawar, gua Ali dll,” tulis Razma.

Beberapa tahun terakhir Nateh menggaung lagi sebagai destinasi wisata seiring gencarnya promosi wisata oleh kaum millenial di sosmed dan juga dinas terkait.

Bagi Razma yang sudah punya pengalaman menuju ke sana, sudah jelas sangat mengetahui bagaimana akses menuju tempat wisata bagi warga Desa Nateh itu.

“Akses jalan sangat bagus, di mana jalan menuju lokasi sudah beraspal mulus. Masyarakat sekitar sangat welcome dan juga ramah. Sangat direkomendasikan berwisata ke sini bagi yang suka nuansa alam yang masih alami dan asri,” jelas Razma.

Bagi kalian yang ingin berwisata ke Desa Nateh, jaraknya sekitar 188 Kilometer dari Kota Banjarmasin dan 28 km dari Barabai ibukota Kab. Hulu Sungai Tengah (HST).

Desa Nateh

“Rute dari Banjarmasin kita menuju ke kota Barabai dulu sekitar 4 jam bisa dengan menggunakan angkutan umum L300 atau kendaraan pribadi, kemudian dari Barabai menuju ke arah Birayang, Kec.Batang Alai Selatan dan dilanjutkan ke Nateh sekitar 40 menit,” terang akun @razma_razma.

Akomodasi terdekat yang lebih representatif di Barabai dengan memiliki beragam penginapan dari hotel kelas melati hingga berbintang atau di Birayang dengan satu penginapan sederhana.

Editor: Ahya Firmansyah