Jelang PMPL ID Spring 2023, EVOS Dirumorkan Merger dengan Persija Esports

PublicaPersija Esports saat ini tengah menjadi perbincangan panas di kalangan pecinta scene kompetitif PUBG Mobile Indonesia. Tim yang merupakan bagian dari Persija Jakarta ini dikabarkan akan bekerja sama dengan Evos Esports untuk mengarungi kompetisi PMPL ID Spring 2023.

Rumor keduanya tim ini akan berkolaborasi muncul setelah Evos Esports tak melakukan banyak pergerakan di bursa transfer. Padahal mereka baru saja melepas salah satu punggawa mereka yakni Asep “Lapar” Septiadi ke Voin Esports. Belum lagi, terdapat rumor lain juga menyebutkan bahwa Kautsar “KF” Faruq dan Putra “Lyzerg” Pitoy juga akan segera meninggalkan Evos. Hal ini diketahui setelah keduanya tak lagi menggunakan embel-embel nama Evos pada username Instagramnya.

Jika rumor kepindahan keduanya terbukti, praktis Evos hanya akan menyisakan dua pemain, yakni Redface dan Microboy. Dengan pergerakan yang terlihat pasif di bursa transfer, hal ini menguatkan dugaan bahwa mereka akan melakukan merger dengan Persija Esports.

Rumor semakin menguat kala Duo Zuxxy dan Luxxy yang baru saja memutuskan untuk keluar dari Bigetron Esports terpantau mengikuti akun Instagram milik Persija Esports. Keduanya disinyalir akan melanjutkan karir mereka bersama dengan Persija Esports.

Kabarnya, Persija Esports sendiri berencana menggaet para atlit PON yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk Jakarta. Seperti diketahui, kala itu Jakarta diwakili oleh Zuxxy, Luxxy, Redface, dan Jayden.

Khusus untuk nama terakhir, yakni Jason “Jayden” Kurniawan juga telah resmi meninggalkan Aura Esports pada bulan Oktober tahun lalu. Pria yang akrab disapa Jayadi ini memustuskan untuk pensiun dari skena kompetitif PUBG Mobile. Namun bukan tidak mungkin jika dia memutuskan comeback bersama dengan Persija Esports.

Namun bagaimanapun, kabar di atas baru sebatas rumor yang beredar di kalangan pecinta skena kompetitif PUBG Mobile, kita masih harus menantikan pengumuman resmi dari masing-masing tim terkait isu kerjasama antara keduanya.

Dapatkan update berita terbaru dari Publica dengan mengikuti channel Telegram @publica_id.