10 Rekomendasi HP NFC Terbaik dengan Harga Murah

Publica — Di zaman modern ini, fitur NFC (Near-Field Communication) menjadi hal yang vital untuk mendukung aktivitas harian. Fitur ini memudahkan kita mengirimkan data maupun informasi ke perangkat lainnya dengan satu sentuhan saja. Berita baiknya, fitur ini sudah bisa kamu temukan pada HP NFC terbaik dengan harga yang murah.

Ya, fitur NFC bukan lagi milik ponsel kelas flagship saja, namun sudah merambah ke ponsel dengan harga 1 jutaan. Ada banyak HP NFC terbaik dengan banderol yang tidak menguras kantong. Berikut kami berikan rekomendasi 10 HP NFC terbaik dengan harga murah.

1. Samsung Galaxy A04s

Hadir sebagai suksesor Galaxy A04s, Samsung Galaxy A04s membawa beberapa peningkatan, termasuk sektor kamera yang lebih memadai serta adanya fitur RAM extension

Dirilis pada September 2022, ponsel ini menawarkan perangkat berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Tidak jauh berbeda dari suksesornya, Galaxy A04s ini mengusung PLS LCD layar poni dengan desain V-infinity. Bentang layarnya yakni 6.5 inci HD Plus dengan refresh rate maksimal 90 Hz.

Layar tersebut sudah lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas harianmu, seperti nonton film maupun sosial media.

Punggung ponsel dibekali dengan 3 kamera, yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Kombinasi tiga kamera tersebut dipadukan dengan LED flash untuk memaksimalkan hasil video maupun fotografi saat minim cahaya. Sementara itu, terdapat kamera selfie 5 MP pada bagian depan.

Pada sektor dapur pacu, Galaxy A04s mengusung chipset Exynos 850 dengan fabrikasi 8nm. Prosesor tersebut berpadu dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Kamu bisa melakukan memperluas kapasitas RAM hingga 8 GB dan penyimpanan hingga 1 TB melalui kartu microSD.

Ponsel ini mempunyai kapasitas baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W melalui USB Type-C 2.0. Daya tahan baterai tergolong cukup awet untuk mendukung aktivitas harianmu dengan ponsel ini.

Bobot ponsel 195 gram juga terasa cukup ringan dan nyaman dalam satu genggaman tangan.

Samsung juga masih menyematkan fitur-fitur lainnya seperti sensor sidik jari, Bluetooth 5.0, WiFi dual band, audio jack 3.5 mm dan dual SIM.

Dibanderol dengan harga 1 jutaan, Galaxy A04s ini cocok buat kamu yang membutuhkan kemudahan (user-friendly) dari brand raksasa Samsung.

2. Samsung Galaxy A13

Pada kuartal I 2022, Samsung merilis Galaxy A13 yang diproyeksikan menjadi penerus Galaxy A12. Dengan banderol 2 jutaan, ponsel ini membawa beberapa peningkatan dari pendahulunya khususnya pada aspek layar.

Samsung Galaxy A13 hadir dengan betangan layar PLS LCD yang lebih besar, 6.6 inci dengan dukungan resolusi FHD+ (1080 x 2048 piksel). Yang menarik layarnya juga sudah dibekali dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Jadi, menambah keamanan layar saat kamu gunakan di berbagai tempat.

Pada aspek kamera, ponsel ini mempunyai kombinasi 4 kamera, yang terdiri kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth 2 MP. Kombinasi quad-camera tersebut mampu menghasilkan kualitas perekaman hingga [email protected]

Bagian depan ponsel terdapat modul Infinity-V khas pabrikan Samsung yang memuat kamera selfie 8 MP. Kamera ini juga sudah mendukung kualitas perekaman hingga [email protected] Kamu bisa ber-selfia ria dengan hasil yang jernih dan terang.

Galaxy A13 ini dipersenjatai dengan dapur pacu Exynos 850 berpadu dengan opsi RAM 4 GB/ 6 GB dan internal storage 128 GB. Jika terasa kurang, penyimpanan bisa kamu perluas melalui kartu microSD.

Ponsel ini mempunyai bobot 195 gram dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh. Pengisian daya juga sudah mendukung fitur pengisian cepat 15 W. Pada aspek software, ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 12 dengan tampilan user interface One UI 4.1

Fitur-fitur lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah RAM extension, sensor sidik jari, WiFi, Bluetooth, and audio jack 3.5 mm. Samsung Galaxy A13 ini cocok untuk kamu yang mencari gadget untuk daily driver dengan baterai yang awet.

Pelaku usaha online shop, ojek online hingga pelajar tepat memilih ponsel besutan Samsung ini.

3. Vivo Y21s

Vivo Y21s diklaim sebagai ponsel terbaik di kelasnya dengan harga yang menggiurkan. Ponsel ini rilis di pasar Indonesia pada September 2021 dengan banderol 2 jutaan. Ponsel besutan Vivo ini mengunggulkan kamera jernih, baterai jumbo dan fitur Extended RAM.

Ponsel ini mempunyai layar IPS LCD 6,52 inci dengan resolusi HD+ dan rasio aspek 20:9. Layarnya sudah cukup memanjakan mata baik untuk aktivitas harian maupun hiburan seperti nonton video streaming atau Youtube.

Pada aspek performanya, chipset Mediatek Helio G80 disematkan bersama dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Tenang saja, penyimpanan masih bisa kamu perluas melalui kartu microSD hingga 1 TB dan Extended RAM juga tersedia.

Internal storage yang tidak terpakai digunakan untuk memperluas RAM. Jadi kamu tidak perlu khawatir HP ini nge-lag saat ponsel menerima banyak perintah atau multi-tasking.

Vivo Y21 dibekali dengan kamera 3 belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara itu, terdapat kamera depan 8 MP yang ciamik untuk pengambilan video atau foto selfie.

Kapasitas baterianya sebesar 5.000 mAh yang sudah menggunakan teknologi pengisian daya cepat 18 W dan reverse charging. Dengan bobot 182 gram, ponsel ini masih terasa ringan untuk kamu genggam.

Ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 11 dipadukan dengan sistem user interface FunTouch OS 11.1. Fitur lain yang bisa kamu dapatkan dalam ponsel ini adalah USB Type-C, sensor sidik jari, Bluetooht 5.0 dan audio jack 3.5 mm.

Vivo Y21s ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang  menginginkan ponsel dengan kemampuan fotografi yang bagus dengan harga yang terjangkau. 

4. Infinix Hot 12 Pro

Infinix Hot 12 Pro menawarkan keunggulan pada sisi performa yang gahar dengan harga 2 jutaan kecil saja. Seperti halnya Hot series sebelumnya, ponsel ini hadir dengan keunggulan pada RAM, internal storage, layar, baterai, desain, dan performanya.

Dipersenjatai dengan chipset Unisoc Tiger T616 berpadu dengan dukungan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Yang menarik, kamu bisa memperluas kapasitas RAM melalui fitur extended RAM hingga 13 GB.

Begitu juga dengan penyimpanannya bisa diperbesar melalui kartu microSD.

Ponsel ini diklaim menawarkan performa tinggi dan smooth untuk menunjang aktivitas harian. Mulai dari Mobile Legends hingga PUBG Mobile, bisa kamu mainkan dengan nyaman menggunakan ponsel besutan Infinix ini.

Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang asyik saat berselancar di social media seperti TikTok, Twitter, Facebook, maupun Instagram melalui HP NFC terbaik dan murah ini.

Infinix Hot 12 Pro didukung layar IPS LCD 6.6 inci dengan resolusi HD+ dan dukungan refresh rate hingga 90 Hz. Dengan berat 191 gram, kamu pun masih cukup mudah untuk mengoperasikan ponsel dengan satu tangan.

Kapasitas baterainya juga tergolong jumbo, 5.000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 18 W. Untuk pengisian daya 0-100, kamu membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Ya, memang bukan yang tercepat. Namun mengingat kelas ponsel ini entry-level, fitur tersebut cukup menarik.

HP NFC terbaik ini mengusung dual camera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan QVGA. Kamera utama menawarkan hasil foto maupun video yang tidak mengecewakan.

Terlebih dengan adanya fitur Super Nightscape, memungkinkan kamu menghasilkan foto malam hari dengan kualitas jempolan.

Infinix Hot 12 Pro ini juga sudah ditanamkan fitur-fitur lain termasuk NFC Multi-functional, Bluetooth, sensor sidik jari, dan audio jack 3.5 mm.   

5. OPPO A55

Oppo A55 menjadi salah satu HP NFC terbaik yang banyak peminatnya. Didaulat menjadi suksesor Oppo A54, ponsel ini membawa keunggulan pada sektor kamera yang terbaik di kelasnya.

Sasaran ponsel ini adalah kaum muda yang membutuhkan ponsel dengan kamera menawan namun harganya ramah di kantong.

Hadir dengan bobot 186 gram, desain ponsel ini terbilang stylish dan elegan. Kamu pun juga masih nyaman menggengamnya dengan satu tangan saja.

Layarnya mengusung IPS LCD 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1600 dan brightness hingga 480 nits. Kerapatan layar juga mencapai 270 ppi sehingga membuat kamu nyaman menggunakan ponsel ini untuk mendukung produktivitas harian.

Oppo A55 dipersenjatai chipset Mediatek Helio G35. Meski bukan yang terkencang di kelasnya, namun prosesor ini mumpuni untuk beroperasi pada Android 11 dipadu dengan antarmuka ColorOS 11.1.

Kapasitas RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal mencapai 128 GB yang bisa kamu perluas melalui kartu microSD hingga 1 TB.

Ponsel ini hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Konfigurasi tiga kamera tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur keren seperti HDR, panorama, dan LED flash.

Sementara, kamera depan dibekali lensa 8 MP yang mendukung perekaman video hingga [email protected]

Dengan bobot 193, ponsel ini memuat baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18 W. Untuk pengisian 0-33, ponsel ini hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Fitur-fitur seperti Bluetooth 5.0, WiFi 5, sensor sidik jari, USB Type-C dan audio jack 3.5 masih bisa kamu nikmati di HP NFC terbaik ini.

6. Realme 9i

Realmi 9i merupakan ponsel kelas mid-range yang diklaim mempunyai performa tinggi di kelasnya. Desain yang ditawarkan pun juga stylish dan menarik. Maka tidak mengherankan jika ponsel ini menyasar pengguna kaum muda.

Ponsel ini mengandalkan chipset Snapdragon 690 dipadankan dengan opsi RAM 4 GB/ 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Perpaduan jeroan tersebut menghasilkan performa terbaik di kelasnya.

Fitur Dynamic RAM Expansion (DRE) juga memungkinkan kamu memperluas memori tambahan sebesar 5 GB. Sementara itu, penyimpanan juga bisa diperbesar melalui microSD.

Pada sektor tampilan, layar ponsel menggunakan jenis LCP IPS  yang membentang 6.6 inci. Layar tersebut mendukung resolusi 1080 X 2412 dan refresh rate maksimal 90 Hz. Kualitas layarnya pun juga tidak perlu diragukan lagi untuk mendukung aktivitas harianmu.

Konfigurasi 3 kamera menghiasi bagian belakang ponsel, yakni kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Kamera utama tersebut mampu menghasilkan kualitas video hingga [email protected] dengan lancar.

Sementara kamera selfie mengandalkan lensa 16 MP dengan fitur panorama untuk menghasilkan hasil foto maupun video terbaik.

Realmi 9i hadir dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dengan fitur Dart Charge 33W.  Teknologi andalan Realme tersebut memungkinkan kamu mengisikan daya 0-100% hanya dalam 70 menit.

Kamu juga masih bisa menemuai fitur-fitur bawaan lainnya seperti sensor sidik jari, Bluetooth, WiFi, dan juga colokan audio jack 3.5 mm.

Ponsel ini cukup menggiurkan sebagai ponsel mid-range dengan spesifikasi yang dibawanya dan hanya dibanderol di angak 2 jutaan.

7. Tecno Pova 4

Tecno Pova 4 hadir dengan spesifikasi mumpuni untuk bermain game maupun menunjang aktivitas harianmu. HP NFC terbaik ini bisa menjadi senjata gaming terbaik dengan fitur-fitur keren dengan harga yang ramah di kantong.

Ditenagai dengan chipset gaming Mediatek Helio G99 dengan fabrikasi 6nm, kamu bisa mendapatkan pengalaman main game tanpa penurunan grafis atau lag.  Prosesor gaming tersebut dipadukan dengan opsi 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Kombinasi dapur pacu tersebut sudah lebih dari cukup untuk melibas berbagai game mainstream, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, hingga Genshin Impact. Dapatkan pengalaman main game dengan peforma yang handal.

HP NFC terbaik ini mengusung layar IPS LCD 6.82 inci dengan refresh rate hingga 90 Hz. Ukuran layarnya memang lebih besar dibandingkan dengan ponsel lainnya. Namun layar besar tersebut pastinya akan menambah kenyamanan saat nonton video streaming atau bermain game.

Pada sektor kamera, Tecno Pova 4 ini mempunyai kamera utama 50 MP dengan fitur dual-LED flash. Kamera tersebut mendukung perekaman video hingga [email protected] dengan baik. Sementara kamera depan mengusung kamera 8 MP yang cukup mumpuni untuk selfie foto.

Yang menonjol adalah pada aspek baterai. Ponsel ini dibekali dengan kapasitas baterai badak sebesar 6.000 mAh dengan fitur fast charging 18 W. Itu berarti kamu bisa main game seharian tanpa takut beterai cepat habis.

Fitur-fitur menarik lainnya yang bisa kamu nikmati adalah Gyroscope hardware, NFC, side mounted finger print, WiFi, Bluetooth, USB Type-C 2.0 dan audio jack 3.5 mm.  

Tecno Pova 4 ini cocok buat kamu yang mencari ponsel gaming dengan performa tinggi, baterai besar, desain futuristik, serta sudah mendukung gyroscope hardware dengan harga yang sangat terjangkau.

8. Tecno Pova 4 Pro

Masih belum cukup dengan performa Tecno Pova 4? Tenang saja! Ada Tecno Pova 4 Pro yang menawarkan pengalaman main game yang lebih keren dan mantap.

Mengusung slogan “Real Gaming for Youth”,  ponsel ini hadir membawa beberapa peningkatan dibandingkan seri Pova 4, terutama pada bagian layar, opsi RAM dan internal storage.

HP NFC terbaik ini mengusung layar AMOLED 6.66 inci dengan resolusi FHD+ dan dukungan refresh rate maksimal 90 Hz. Layarnya juga sudah terproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian atas layar, terdapat kamera dengan dengan sensor 8 MP yang menawarkan hasil foto maupun video yang jernih. Sementara, kamera punggung menggunakan kombinasi dual-camera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan unidentified camera. Kamera tersebut mampu menghasilkan kemampuan perekaman hingga [email protected]

Untuk mendukung performa gaming, ponsel ini hadir dengan chipset Mediatek Helio G99 dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Tentu ini kombinasi dapur pacu yang mantap di kelas harganya.

Kamu bisa melibas game-game seperti Mobile Legends, APEX Legends, bahkan hingga Genshin Impact dengan lancar dan smooth tanpa ada kendala maupun panas yang berlebih.

Yang menjadi keunggulan pada HP NFC terbaik ini adalah kapasitas baterainya sebesar 6.000 mAh dengan fitur fast charging 33 W.

Dengan baterai jumbo tersebut, daya hanya berkurang sekitar 4% saja saat kamu menggunakannya untuk bermain TikTok 30 menit. Saat bermain Genshin Impact dengan setting-an lowest selama 30 menit, baterai hanya berkurang 9% saja.

Fitur-fitur menarik lainnya yang masih bisa kamu nikmati adalah Gyroscope hardware, Bluetooth 5, WiFi 5, audio jack 3.5 mm, earphone, and sensor sidik jari.

Tecno Pova 4 Pro ini merupakan kandidat yang tepat bagi kamu yang mencari ponsel gaming dengan spesifikasi terbaik di kelas harganya.  

9. Xiaomi Redmi Note 10 5G

Xiaomi Redmi Note 10 5G merupakan pilihan pas untuk ponsel yang sudah mendukung jaringan 5G yang terhubung di Indonesia tanpa harus unlock terlebih dulu. Ponsel ini satu-satunya yang mempunyai konektivitas 5G dibandingkan dengan line up Note 10 series lainnya.

Redmi Note 10 5G mengusung layar IPS LCD 6.5 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate hingga 90 Hz. Layarnya juga mempunyai tingkat kecerahan hingga 400 nits dan sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Kualitas layar tersebut akan memanjakan mata saat digunakan dalam aktivitas harian.

Pada aspek fotografi, ponsel ini hadir dengan triple-camera, yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP dan kamera bokeh 2 MP. Sementara, kamera depan mengandalkan sensor 8 MP yang mendukung perekaman hingga [email protected]

HP NFC terbaik ini mengandalkan chipset Mediatek Dimensity 700 dengan fabrikasi 7 nm untuk kelancaran performa dan jaringan 5G. Prosesor tersebut berpadu dengan opsi RAM 4 GB, 6 GB/ 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Tenang masih ada microSD untuk memperluas penyimpanan secara eksternal.

Ponsel ini mempunyai bobot 190 gram dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Pengisian saya sudah menggunakan teknologi fast charging 18 W. Fitur-fitur lainnya yang dibawa dalam ponsel ini adalah USB Type-C, Bluetooth, sensor sidik jari, WiFi dan pastinya NFC.    

10. Xiaomi Redmi Note 10S

Mencari HP NFC terbaik dan murah dengan panel layar super AMOLED? Xiaomi Redmi Note 10S jawabannya. Ya, dibandingkan dengan Note 10 series lainnya, HP NFC terbaik ini memang unggul dalam sektor layarnya.

Xiaomi menyematkan layar Super AMOLED 6.43 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate hingga 90 Hz. Layar tersebut mempunyai tingkat kecerahan hingga 1.100 nits dan terproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel ini mengusung empat kamera, yakni kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP. Konfigurasi kamera tersebut dipadukan dengan fitur-fitur menawan seperti pro time-lapse, slow motion video, night mode, dan portrait mode.

Untuk kamera depannya, ponsel mengusung lubang punch hole yang memuat lensa 8 MP untuk kebutuhan foto maupun video selfie.

Redmi Note 10S ini dipersenjatai dengan chipset gaming Mediatek G95 yang dipadukan dengan opsi RAM 6 GB/ 8 GB dan internal storage 64 GB/ 128 GB.

Untuk penyimpanan masih bisa kamu perluas hingga 512 GB melalui kartu microSD.  Sementara itu, Kamu bisa main game tipis-tipis seperti Mobile Legends, Free Fire, anda game mainstream lainnya. Ponsel ini berjalan cukup lancar dengan frame-rate yang stabil juga.

Ponsel ini mempunyai kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 33 W. fitur-fitur lainnya yang bisa kamu nikmati adalah dual-speaker, NFC, sensor sidik jari, colokan audio jack 3.5 mm.

Xiaomi Redmi Note 10S ini cocok buat kamu yang mencari HP NFC terbaik dengan dukungan layar Super AMOLED.

Dapatkan update berita terbaru dari Publica dengan mengikuti channel Telegram @publica_id.